get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Pematang Siantar Bangga Pakaian Adat Simalungun Dikenakan Wali Kota Bobby dan Kahiyang

Pengurus Pusat INTI Bangga Ketua MPR RI Singgung Wali Kota Susanti di Indonesia-China Smart City

Sabtu, 27 Mei 2023 | 14:50 WIB
header img
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani dan para pengusaha dari Tiongkok serta pengurus INTI di acara Indonesia-China Smart City di Jakarta.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Pusat Esty Lawrence bangga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyinggung kehadiran Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani di acara Indonesia -China Smart City Technology and Investment Expo 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta kemarin.

Esty mengatakan nama Wali Kota Susanti Dewayani yang hadir sebagai salah satu narasumber pada acara yang dihadiri, delegasi pengusaha Tiongkok dan Malaysia serta sejumlah kepala daerah di Indonesia satu-satunya disebut Ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada akun instsgramnya bambang.soesatyo.

" Saya pribadi bangga nama Wali Kota Pematang Siantar disinggung dan ditulis lengkap pada instagram Ketua MPR RI,padahal banyak kepala daerah yang juga hadir di acara Indonesia -China Smart City Technology and Investment Expo 2023," ujar Esty.

Menurut Esty hal itu menunjukan Ketua MPR RI peduli dengan pemaparan yang disampaikan Wali Kota Susanti Dewayani sebagai salah satu narasumber pada kegiatan tersebut.

Pada Indonesia -China Smart City Technology and Investment Expo 2023,Wali Kota Susanti Dewayani memaparkan peluang-peluang investasi dan upaya Pemko Pematang Siantar membangin Smart City.

Di hadapan Ketua MPR RI,Wali Kota Susanti Dewayani menyampaikan kota Pematang Siantar merupakan kota yang sangat potensial menjadi pengembangan investasi pengusaha,dan menjamin keamanan dan kemudahan bagi para investor.

" Kota Pematang Siantar aman bagi investor dan masih banyak tempat yang tersedia untuk mengembangkan usaha,saya menjamin kemudahan dan keamanan para investor,karena itu pemerintah dan masyarakat siap menantikan kedatangan para pengusaha berinvestasi", ujar Susanti.

Susanti juga menyampaikan Pemko Pematang Siantar , sejauh ini telah intens  mengimplementasikan Smart City. 

Salah satunya, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) telah menyediakan jaringan internet gratis di sejumlah lokasi ruang terbuka atau tempat-tempat umum.

Kemudian melengkapi kamera pemantau di sejumlah ruas jalan untuk memantau kemacetan arus lalulintas.

" Upaya melengkapi fasilitas umum bagi masyarakat Pematang Siantar selain untuk mengimplementasikan Smart City juga meningkatkan kualitas pelayanan publik", sebut Susanti.

Pemko Pematang Siantar sebut Susanti juga  mendukung Smart City dapat berjalan,dan  melalui Kemenkominfo juga akan mempersiapkan master plannya tahun 2023.

Indonesia-Cina Smart City merupakan kerjasama antara Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI), Kadin Indonesia Komite Tiongkok (KIKT), dan PT Caih Infotect Indonesia (salah satu BUMN Cina).

Pada acara tersebut  kota Wuzhou di Provinsi Nanning ingin melakukan kerjasama Friendship City dengan kota Pematang Siantar. 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut