get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Jamin Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan ,Kapolres Simalungun Pimpin Patroli Berkuda di Parapat

Sabtu, 29 April 2023 | 20:07 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung, bersama Unit Turangga Dit Samapta Polda Sumatera ,saat patroli berkuda di Parapat.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id-  Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung,memimpin langsung patroli berkuda di kota wisata Parapat, Sabtu (29/4/2023).

Patroli berkuda dilakukan Polres Simalungun untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba khususnya Parapat.

Menurut Ronald patroli berkuda lebih memudahkan polisi untuk menjangkau kawasan-kawasan wisata ruang terbuka hijau di Parapat yang ramai dikunjungi wisatawan pada libur akhir pekan.

" Personel Unit Satwa Dit Samapta Polda Sumatera Utara dan Polres Simalungun, melaksanakan patroli berkuda di kawasan Danau Toba- Parapat untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga, sehingga wisatawan  yang  berkunjung dapat merasa aman dan nyaman", sebut Ronald.

Patroli juga dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah menjadikan Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu mengatakan,Tim Turangga Dit Samapta Polda Sumatera Utara dengan 2 ekor kuda terlatih diturunkan ke Parapat untuk melaksanakan patroli di ruang terbuka hijau.

"Kegiatan ini bukan hanya sekedar melaksanakan patroli berkuda, tetapi juga menunjukan kepada wisatawan, bahwa Unit Turangga Dit Samapta Polda Sumatera juga memiliki peran untuk mendukung destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba", sebut Ronald.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut