get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Simalungun Daerah Paling Aktif Kendalikan Inflasi, Wakil Bupati Zonny Waldy Terima Penghargaan

Kamis, 06 April 2023 | 10:05 WIB
header img
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy menerima penghargaan terbaik I Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Teraktif Tahun 2023.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy menerima penghargaan terbaik I Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award Teraktif Tahun 2023 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar, Rabu (5/4/2023).

Penghargaan itu diberikan bagi kabupaten Simalungun , sebagai daerah atau kabupaten paling aktif melakukan berbagai kegiatan dalam pengendalian inflasi.

Wakil Bupati H Zonny Waldy menyampaikan apresiasi atas penghargaan dan perhatian Bank Indonesia kepada kabupaten Simalungun.

Zonny juga menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia, yang telah banyak membantu perekonomian di Sumatera Utara, khususnya kabupaten Simalungun, secara bersama dengan TPID sehingga kabupaten Simalungun memperoleh penghargaan Terbaik I TPID Award Teraktif.

"Terima kasih kepada seluruh tim TPID Simalungun ,yang sudah bersinergi dalam pengendalian inflasi di kabupaten Simalungun,semoga kerja tim selama ini dapat lebih baik demi mewujudkan masyarakat Simalungun yang sejahtera,"sebut Zonny.

Sebelumnya, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Teuku Munandar menyampaikan berbagai komoditas pangan yang mengalami penurunan harga, menyebabkan sejumlah daerah mengalami deflasi.

Menurut Teuku Munandar dalam pengendalian ketersediaan kebutuhan pangan di masing masing daerah, diperlukan sinergitas untuk membuat perjanjian Kerjasama Antar Daerah (KAD). 

Dimana daerah yang surplus bisa bekerjasama dengan daerah yang defisit, atau kedua daerah saling mengisi. "Untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pangan," ujar Munandar.

Munandar juga menjelaskan pemberian TPID Award, sebagai penghargaan kepada kabupaten dan kota yang dinilai paling aktif melakukan berbagai upaya dalam pengendalian inflasi.

"Keterlibatan kepala daerah dalam memastikan persediaan pasokan dan pengendalian harga salah satu penilaian juri dalam pemberian penghargaan tersebut," sebut Munandar.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut