get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Peduli Stunting Kapolres dan Ketua Bhayangkari Simalungun Berikan PMT Bagi 100 Anak

Rabu, 05 April 2023 | 18:42 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung menyaksikan Ketua Bhayangkari Cabang, Ny.Erika Ronald Sipayung menyerahkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi 100 anak.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar - Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung dan Ketua Bhayangkari Cabang Ny Erika,memberikan makanan tambahan bagi 100 anak di 18 desa.

Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi anak-anak yang merupakan anak asuh Polres Simalungun, dilakukan Kapolres yang rajin turun ke desa-desa itu sebagai wujud kepedulian Polri mendukung program pemerintah menangani stunting.

Kegiatan yang dilakukan di Puskesmas Silau Malaha,kecamatan Siantar diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan penurunan angka stunting secara nasional.sebesar 14% tahun 2024.

Selain itu PMT oleh Polres Simalungun diharapkan menjadi  implementasi kehadiran Polri sebagai penolong benar-benar dirasakan masyarakat

"Melalui program pemberian makanan tambahan bagi anak di desa-desa untuk mendukung program nasional penanganan stunting,.diharapkan masyarakat merasakan kehadiran Polri sebagai penolong masyarakat ," ujar Ronald.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Simalungun Ny Erika Ronald Sipayung di acara itu menyampaikan harapan kepada para istri polisi di jajaran Polres Simalungun hingga Polsek untuk peduli membantu program penanganan stunting dengan mengedukasi para ibu pentingnya memberikan asupan gizi kepada anak sejak lahir.

" Minimal para ibu Bhayangkari di jajaran Polres Simalungun, ikut peduli mengedukasi para ibu di sekitarnya untuk memberika asupan gizi yang cukup kepada anak-anaknya sejak lahir,sehingga upaya penurunan angka stunting 14% tahun 2024 bisa dicapai khususnya di kabupaten Simalungun" sebut Erika.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut