get app
inews
Aa Read Next : 5 Rumah Kontrakan Jalan Bah Birong Kiri Siantar Utara Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp600 Juta

Lagi Tugas di Medan ,Walikota Pematang Siantar Bergegas Pulang Besuk Korban Kebakaran

Kamis, 30 Maret 2023 | 22:30 WIB
header img
Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani menyemangati korban kebakaran yang akan dirujuk ke Medan.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Walikota Pematang Siantar Susanti Dewayani persingkat waktu tugasnya di Medan mengikuti acara Penilaian Kinerja (PK) kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dalam pelaksanaan 8  aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2022,Kamis (30/3/2023).

Hal itu dilakukan perempuan pertama yang menjabat Walikota Pematang Siantar itu ,usai menerima informasi staf adanya peristiwa kebakaran dan menimbulkan 2 warga mengalami luka bakar.

Setibanya di kota Pematang Siantar menjelang malam,Susanti langsung menuju RSU Vita Insani untuk membesuk Leng Tok Tji (60) dan putranya Erikson Jaya (30), yang mengalami luka parah dalam peristiwa kebakaran 4 ruko di jalan Patuan Anggi, kecamatan Siantar Utara, Kamis (30/3/2023) petang.

Di RSU Vita Insani Susanti langsung menemui para korban yang sudah berada di ambulance untuk dirujuk ke Medan dan memberikan semangat dan kata penghiburan.

" Ibu Walikota Susanti Dewayani langsung pamit usai mengikuti acara Penilaian Kinerja (PK) kabupaten dan kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Medan,karena menerima informasi ada peristiwa kebakaran yang menimbulkan korban luka bakar,dan tiba di Pematang Siantar langsung membesuk korban ke rumah sakit", ujar Johanes Sihombing, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo Pemko Pematang Siantar.

Johanes menambahkan Walikota Pematang Siantar juga sudah memerintahkan BPBD dan dinas terkait lainnya, untuk melakukan langkah-langkah cepat ,membantu para korban kebakaran.

Peristiwa kebakaran di jalan Patuan Anggi kecamatan Siantar Utara menghanguskan 4 ruko dan menyebabkan 2 warga mengalami luka bakar serta kerugian materi sekitar Rp1 miliar lebih.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut