get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Umat Muslim Menyambut Hangat Kunjungan Safari Kamtibmas Kapolres Simalungun ke Mesjid di Kecamatan

Jum'at, 24 Maret 2023 | 14:45 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung berdialog bersama jamaah dan pengurus mesjid di kecamatan Raya, saat melaksanakan Safari Kamtibmas.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id - Umat Muslim di kabupaten Simalungun menyambut baik Safari Kamtibmas yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung dengan mendatangi mesjid-mesjid di kecamatan selama bulan Ramadhan.

Kehadiran mantan Kapolres Tapanuli Utara itu di mesjid Raya, kecamatan Tanah Jawa dan mesjid Al-Ikhlas disambut hangat jamaah dan pengurus mesjid.

Kepada pengurus dan jamaah mesjid, perwira menangah Polri yang rajin turun ke Polsek-Polsek di wilayah Polres Simalungun mengayakan, Safari Kamtibmas bertujuan untuk mengantisipasi kerawanan selama bulan suci Ramadhan 1444 H sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga dengan baik.

" Kegiatan Safari Kamtibmas  merupakan  patroli yang dilaksanakan oleh personel se jajaran Polres Simalungun untuk  menjaga kamtibmas tetap kondusif selama pelaksanaan ibadah sholat Tarawih, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang," sebut Ronald.

Menurut polisi yang berpengalaman di bidang reserse itu dalam pelaksanaanya pihaknya  tetap menghimbau dan menyampaikan harapan kepada masyarakat, untuk bekerja sama  menciptakan situasi.kamtibmas  yang sejuk dan damai.

Pada kegiatan itu Ronald juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak menggunakan petasan selama bulan Ramadhan.

Untuk menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan, menurut Ronald, pihaknya juga melaksanakan Patroli Blue Light pada pagi dan malam hari pagi hari mencegah kegiatan-kegiatan anak muda seperti asmara subuh yang dapat memicu tawuran atau gangguan kamtibmas.

Polres Simalungun dan jajaran menurutnya menjamin keamanan masyarakat atau umat Muslim yang menjalankan ibadah Puasa.

" Polisi menjamin keamanan warga yang melaksanakan ibadah Puasa dan sholat  Tarawih di mesjid akan ada polisi yang menjaganya", sebut Ronald.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut