get app
inews
Aa Read Next : Karyawan PT TPL Galang Bantuan Untuk Pendidikan Seratusan Anak Sekolah Alam

Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Buka Pendidikan SIP Angkatan 52 Diikuti 2.168 Bintara

Rabu, 08 Maret 2023 | 12:46 WIB
header img
Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto,membuka pendidikan SIP diikuti 2.168 bintara.(iNewsSiantar.id/Setukpa Lemdiklat Polri)

SUKABUMI,iNewsSiantar.id - Sebanyak 2.168 bintara Polri resmi menjalani pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan 52 Tahun Ajaran (TA) 2023.

Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri, Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto, membuka pendidikan, dalam upacara yang digelar Rabu (8/3/2023) pagi di lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi.

Mardiaz mengatakan sebanyak 2.168 calon Inspektur Polisi Dua ,(Ipda) terdiri dari 2060 bintara pria dan 108 wanita atau Polwan, akan menjalni proses pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi. 

Kasetukpa Brigjen Polisi Mardiaz membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Polisi H. Rycko Amelza Dahniel, menyampaikan  tema pendidikan SIP angkatan ke 52 Tahun 2023 adalah, transformasi pendidikan dan pelatihan Polri menuju kampus Presisi, guna mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul dan dipercaya masyarakat di era Police 4.0.

"Program pendidikan akan dijalankan selama tujuh bulan, dan seluruh peserta didik akan dibekali dengan kompetensi agar siap pakai menjadi pemimpin lini terdepan dan manager tingkat pertama yang profesional (First Line Manager)", sebut Mardiaz membacakan amanat Kalemdiklat Polri.

Mantan Wakapolda Sumatera Utara itu menyampaikan, Polri diberikan amanah berupa kewenangan yang luar biasa, dari soft sampai hard power authorization, oleh karena itu dengan kewenangan yang sangat besar dan luar biasa tersebut, membentuk calon perwira Polri ,tidak cukup hanya dengan memberikan ilmu pengetahuan untuk kecerdasan, tapi lebih dari itu harus dilandasi dam diutamakan dengan memberikan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa guna membentuk akhlak yang mulia.

Pendidikan SIP angkatan ke 52 tahun 2023 diberi nama Resimen Rahesa Aditya Diandra (RAD) nama yang diberikan oleh Kalemdiklat Polri, bermakna perwira - perwira Polri yang memiliki karakter welas asih, pandai, bijaksana, kemauan keras dan berwibawa sebagai pemberi sinar terhadap organisasi.

Upacara pembukaan pendidikan SIP ke 52 tahun 2023 dihadiri oleh pejabat utama Lemdiklat Polri, pejabat utama SSDM Polri, pejabat utama Setukpa Lemdiklat Polri, pejabat Setmilpres RI, pejabat Forkopimda kota Sukabumi dan pengurus Bhayangkari cabang 04 Setukpa.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut