Kepala Setukpa Polri Minta Siswa SIP Tingkatkan Kepedulian Kepada Masyarakat

Ricky Fernando Hutapea
.
Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:52 WIB
Kepala Setukpa Lemdiklat Polri Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto,M.Hum,inspektur ucapa peringatan HUT RI ke 77.(iNewsSiantar.id/Setukpa Lemdiklat Polri)

Pematang Siantar,iNewsSiantar.id- Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri,Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto,M.Hum meminta para para siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP)  angkatan 51 tahun 2022, untuk terus meningkatkan kemampuan berinovasi yang kreatif ,dan rasa kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, sebagai wujud dari pengabdian dalam mengisi kemerdekaan.

Sesuai siaran pers yang diterima i.NewsSiantar.id,hal itu disampaikan Mardiaz dalam sambutan sebagai inspektur upacara HUT RI ke 77 tingkat Setukpa Lemdiklat Polri, Rabu (17/8/2022).

Mardiaz mengatakan Upacara peringatan HUT RI ke 77 kali ini menandai bangkit dan pulihnya Indonesia karena sudah dapat dilaksanakan secara langsung dan diikuti oleh seluruh personel Setukpa Lemdiklat Polri, Bhayangkari Cabang 04 Setukpa serta seluruh siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 tahun 2022 Resimen Satya Intar Adinata Pratapa (51AP), yang mana dua tahun sebelumnya dilaksanakan secara virtual karena pandemi Covid-19.

Upacara berlangsung khidmat, dengan tetap berpedoman pada protokol kesehatan, karena sebagaimana diketahui bersama bahwa pandemi Covid - 19 belum sepenuhnya berakhir dan masih perlu diwaspadai. 

Dalam amanatnya Kasetukpa Lemdiklat Polri menyampaikan point - point pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo ,diantaranya empat kekuatan untuk membangun bangsa Indonesia, yang pertama Indonesia mampu mengendalikan pandemi dengan baik berarti Indonesia akan mampu mengelola agenda agenda besar lainnya dengan baik. 

Yang kedua Indonesia memilik sumber daya alam yang melimpah dengan keanekaragaman hayati terkaya didunia, ketiga bonus demografi yang sangat potensial, keempat kepercayaan internasional yang meningkat tajam, diantaranya Indonesia diterima sebagai jembatan perdamaian antara Rusia dan Ukraina, dipercaya oleh PBB untuk penanganan krisis global, tahun 2022 ini dipercaya menjadi Presiden G20, tahun depan menjadi Presiden Asean, artinya bangsa Indonesia berada di puncak kepemimpinan global dan memperoleh kesempatan besar untuk membantu kerjasama internasional. Hal ini senada dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke 77 pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.

Mantan Wakapolda Sumatera Utara menambahkan, menyikapi tantangan bangsa yang semakin berat, kita akan hadapkan dan diuji dengan masalah sosial, politik, ekonomi dan berbagai masalah lainnya yang menguji persatuan dan kesatuan bangsa. 

Dia menambahkan sebagai insan bhayangkara pengawal tegak dan kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Polri harus mampu menciptakan rasa aman dan tentram dengan melaksanakan tugas pokok kita sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam pemeliharaan Kamtibmas serta mengawal proses penegakan hukum yang transparan dan berkeadilan.
 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini