get app
inews
Aa Read Next : Majukan Pariwisata Danau Toba, PT TPL Support Kejurnas Rally 2023 di HTI Aek Nauli-Simalungun

Peduli Pendidikan PT TPL Fasilitasi 48 Pelajar Toba dan Simalungun Bimbingan Belajar Insentif

Senin, 20 Februari 2023 | 22:13 WIB
header img
Para pelajar yang dari kabupaten Simalungun dan Toba,Sumatera Utara yang akan mengikuti bimbingan belajar insentif sehingga diharapkan dapat masuk SMA Unggulan nantinya.(iNewsSiantar.id/Humas PT TPL)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Sebanyak 44 pelajar SMP se kecamatan Ajibata, kabupaten Toba, dan 4 pelajar dari kabupaten Simalungun Sumatera Utara, mengikuti bimbingan belajar insentif yang difasilitasi PT Toba Pulp Lestari (TPL).

Community Development (CD) Officer PT TPL, Yessi Panggabean, Senin (20/2/2023) mengatakan kegiatan yang berlangsung selama 15 hari mulai 8 -23 Februari 2023 itu bertujuan menyiapkan kemampuan para pelajar untuk diterima di SMA Unggulan yang ada di kabupaten Toba seperti SMA Yayasan Soposurung dan SMA Unggul DEL.

" Bimbingan belajar insentif bagi 44 siswa SMP se kecamatan Ajibata kabupaten Toba dan 4 dari kabupaten Simalungun, yaitu Agty Aitrysky Ambarita, Jon Farel Simbolon, Reno Simbolon dan Frendi Siallagan,  merupakan wujud komitmen PT TPL mendukung pembangunan pendidikan menyiapkan generasi muda berkualitas dari wilayah operasional perusahaan,  dengan mengikuti pendidikan di SMA Unggulan yang ada di kabupaten Toba seperti SMA Yayasan Soposurung dan SMA Unggulan DEL", ujar Yessi.

Yessi menambahkan PT TPL berharap dengan masuknya para pelajar SMP yang mengikuti bimbingan belajar insentif, diharapkan nantinya mereka dapat menjadi generasi pelopor pendidikan bagi desanya.

“ PT TPL selalu mendukung penuh kegiatan yang berdampak besar bagi perkembangan kualitas pendidikan nasional, khususnya di daerah operasional perusahan sehingga melalui program bimbingan belajar insentif perusahaan  berharap idapat membantu meningkatkan mutu pendidikan ,yang telah berjalan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan anak bangsa dengan talenta yang unggul,” sebut Yessi.

Agty Aitrysky Ambarita, SMP Swasta RK Bintang Timur Pematang Siantar, sangat senang telah diundang menjadi salah satu siswa yang dapat mengikuti bimbingan belajar ini, karena mendapatkan kesempatan ini.

“Sekolah saya jaraknya jauh dari lokasi bimbingan belajar , tapi tidak menyurutkan semangat saya dan 3 teman lain untuk mengikutinya.Kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan oleh PT TPL, jadi kami pun harus memanfaatkan dengan maksimal semua fasilitas yang ada,terimakasih PT TPL,” ujar Agty.

Manotar Ambarita, orang tua  Agty Aitrysky Ambarita, mengapresiasi kepedulian PT TPL  memfasilitasi semangat belajar anak-anak dari desa Sihaporas,kabupaten Simalungun untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak desa.

“Saya mewakili orang tua dari anak-anak ini sangat mendukung program bimbingan belajar  yang dilaksanakan PT TPL, terkhusus siswa-siswa SMP dari desa Sihaporas yang  mau mengembangkan diri. Walaupun perjalanan ke depan akan cukup panjang dan melelahkan, karena sekolah mereka bukan di kecamatan Ajibata, akan tetapi saya juga menghimbau mereka agar semangatnya tidak padam,sehingga nanti dapat menjadi contoh dan panutan ke depan bagi anak-anak lain, demi memajukan desa ,bahkan negara,serta meningkatkna taraf hidupnya,” ujar Manotar.

Pelatihan ini secara resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu dan dihadiri anggota DPRD Simalungun Komisi IV,  Maraden Sinaga.

Maraden mengatakan, semua pihak harus bersinergi mendukung kebangkitan pendidikan akibat pandemic Covid - 19.

“Pandemi Covid - 19 yang melanda dunia 2 tahun lalu menghambat banyak hal khususnya pendidikan, maka dari itu semua pihak baik pemerintah dan swasta harus memberikan dukungan maksimal dalam mengejar ketertinggalan. Dalam kesempatan ini, saya mengapresiasi PT TPL sebagai salah satu pihak yang mendukung terlaksananya program ini,” sebut Maraden.

Sebelumnya di akhir Januari 2023, PT TPL bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Simalungun juga melaksanakan program GASING (Berhitung dengan Metode Gampang Asyik dan Menyenangkan) kepada pelajar di daerah itu.

 

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut