Logo Network
Network

Libur Tahun Baru Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung Tetap Bertugas

Ricky Fernando Hutapea
.
Minggu, 01 Januari 2023 | 21:12 WIB
Libur Tahun Baru Kapolres Simalungun AKBP Ronald Sipayung Tetap Bertugas
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memberikan pengarahan kepada anggotanya saat memimpin pengamanan di kota turis Parapat di libur Tahun Baru.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

PARAPAT,iNewsSiantar.id- Meski suasana Tahun Baru, tidak membuat Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung libur apalagi berkumpul bersama keluarganya, Minggu (1/1/2023).

Mantan Kapolres Tapanuli Utara itu terlihat turun tangan langsung memimpin anggotanya melakukan pengamanan di kota turis Parapat,kecamatan Girsang Sipangan Bolon yang dikunjungi sekitar 3.500 wisatawan di awal Tahun Baru.

Ronald terlihat turun mengatur arus lalulintas yang dilintasi antara 1.500 hingga 1.800 kenderaan per jam yang datang dari arah Tapanuli, dan Medan,hingga siang tadi.

Perwira menengah Polri yang rajin menyapa masyarakat dengan turun ke desa-desa itu sesekali terlihat mengarahkan kenderaan yang tidak mengetahui arahnya dan menyeberangkab pejalan kaki.

" Hari pertama Tahun Baru arus lalulintas padat dan wisatawan sangat ramai,sehingga polisi harus kerja keras melakukan pengamanan dan mengatur lalulintas", ujar Ronald.

Ronald menambahkan selain mendirikan Pos Pengamanan di depan Open Stage Pagoda Parapat,pihaknya juga menyiagakan Satgas Preventif Sat Samapta Polres Simalungun,untuk menjaga situasi kamtibmas dan mengantisipasi tindak kriminal ,lakalantas di kawasan Danau Toba.

Khusus untuk pengamanan di kota turis Parapat pihaknya mengerahkan sekitar 146 personel gabungan yang melibatkan TNI dan personel Pemkab Simalungun.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini