get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Arus Mudik Nataru Meningkat Diguyur Hujan Kapolres Simalungun Buka Tol Sinaksak Malam Hari

Rabu, 28 Desember 2022 | 21:55 WIB
header img
Tak peduli diguyur hujan ,Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memimpin pengamanan di jalur alternatif tol Sinaksak malam hari,karena arus mudik semakin meningkat .(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah kabupaten Simalungun melalui jalan nasional Pematang Siantar-Medan mulai meningkat dan mendekati puncaknya, Rabu (28/12/2022) malam.

Untuk mengatasi kemacetan parah Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung membuka jalan alternatif via jalan tol Sinaksak di kecamatan Tapian Dolok,pukul 19.30 WIB sekaligus memimpin pengamanan meski diguyur hujan.

" Jalur alternatif melalui  jalan tol Sinaksak-Dolok Merawan dibuka di malam hari karena jumlah kendaraan mengalami peningkatan, dan dikhawatirkan  situasi menjadi krodit yang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas, sehinga kendaraan yang dari arah kota Pematangsiantar menuju Tebing diarahkan  dengan memasuki jalan tol Sinaksak-Dolok Marawan hingga arus lalu lintas normal kembali," sebut Ronald.

Untuk keamanan pengguna jalur alternatif via jalan tol Sinaksak-Dolok Merawan, diberikan pengawalan Polres Simalungun di depan,tengah dan belakang.
Kepada pengendara yang menggunakan jalur alternatif Ronald menghimbau tidak melaju dengan kecepatan tinggi karena ruas jalan tersebut masih belum selesai dikerjakan sehingga harus hati-hati melintas.

" Harus hati-hati melintas pengguna jalur alternatif jalan tol Sinaksak-Dolok Merawan karena itu belum resmi dioperasikan,karena itu tidak boleh kecepatan tinggi,dan polisi Polres Simalungun melakukan pengawalan untuk keamanan pengendara yang melintas", ujar Ronald.

Kepada pengendara yang lelah atau mengantuk Ronald mempersilahkan untuk singgah di pos-pos pengamanan dan pelayanan yang didirikan di sepanjang ruas jalan tol Sinaksak-Dolok Merawan.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut