Logo Network
Network

Dipantau Kapolres Simalungun Hingga Malam Uji Coba Tol Sinaksak Dilintasi 2.096 Kenderaan

Ricky Fernando Hutapea
.
Jum'at, 23 Desember 2022 | 20:23 WIB
Dipantau Kapolres Simalungun Hingga Malam Uji Coba Tol Sinaksak Dilintasi 2.096 Kenderaan
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung memantau uji coba jalan tol Sinaksak yang menjadi jalur alternatif arus mudik dan balik Natal-Tahun Baru.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id-  Ruas jalan tol Sinaksak di kecamatan Tapian Dolok,kabupaten Semalungun sebagai jalur alternatif arus mudik dan balik Natal-Tahun Baru pada hari pertama uji coba Jumat (23/12/2022) dilintasi  2.096 kenderaan .

Uji coba jalan tol Sinaksak,-Dolok Merawan dipantau langsung Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung hingga malam hari.

Ronald mengatakan, kenderaan yang melintas di jalan nasional menuju wilayah kabupaten Simalungun dari arah Medan masih tetap mendominasi sebanyak 16.500 unit hingga pukul 18.00 WIB petang tadi.

" Hingga pukul 18.00 WIB petang tadi ,Jumat (23/12/2022),uji coba jalan tol Sinaksak sebagai jalur alternatif mengatasj kemacetan lalulintas pada arus mudik dan balik Natal-Tahun berjalan aman dan lancar", ujar Ronald.

Dia menambahkan pada uji coba tersebut kenderaan masuk dan keluar yang melintas di jalan tol Sinaksak -Dolok Merawan,sebanyak 2.096 unit kenderaan dan nihil kecelakaan lalu lintas.

Sesuai dengan arahan Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak kata Ronald jalan tol Sinaksak difungsikan hanya saat kondisi darurat atau terjadi kemacetan di ruas jalan Medan-Pematang Siantar saat arus mudik dan balik Natal-Tahun Baru.

Ronald juga berharap masyarakat termasuk pemudik untuk mematuhi rambu-rambu yang dibuat di sepanjang ruas jalan menjadi jalur lintasan arus mudik Natal-Tahun Baru termasuk yang ada di sepanjang jalan tol Sinaksak.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.