Jelang Natal dan Tahun Baru Reservasi Hotel Berbintang di Parapat Dekati 90%

Ricky Fernando Hutapea
.
Kamis, 08 Desember 2022 | 11:34 WIB
Danau Toba , dilihat dari Parapat,kecamatan Girsang Sipangan Bolon kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/Dok)

Parapat,iNewsSiantar.id- Jelang libur Natal dan Tahun Baru, reservasi atau pemesanan kamar hotel berbintang di kota turis Parapat,kecamatan Girsang Sipanganbolon,kabupaten Simalungun, masih sudah mendekati 90%.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kabupaten Simalungun, Robert Pardede, Kamis (8/12/2022) mengatakan diprediksi 2 hari jelang Natal dan sepekan jelang Tahun Baru tingkat reservasi akan  mendekati 100 %.

" Kalau sampai saat ini sepekan memasuki Desember pesanan atau reservasi  sudah mencapai 85% ,atau mendekati 90%,namun diperkirakan masih akan meningkat dalam 2 atau 3 hari ke depan dan sepekan jelang akhir tahun dipredeksi mendekati 100%," ujar Robert.

Dia menambahkan setelah 2 tahun pandemi Covid 19, diharapkan hunian hotel di Parapat,jelang Natal dan Tahun Baru bisa meningkat kembali.

Secara khusus Robert berharap pihak terkait mewaspadai jalan-jalan rawan longsor dan pohon tumbang di sepanjang ruas jalan menuju Parapat,sehingga arus lalulintas tidak terganggu menjelang Natal dan Tahun Baru.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini