Pardomuan Nasution Wujudkan Kebersihan Siantar Barat di Tengah Kesunyian dan Warga Tidur Lelap

Ricky Fernando Hutapea
.
Senin, 05 Desember 2022 | 12:54 WIB
Camat Siantar Barat,kota Pematang Siantar, Pardomuan Nasution memberikan kue ulang tahun kepada petugas kebersihan yang sedang bertugas.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Jika ke kota Pematang Siantar khususnya di wilayah inti kota yang berada di wilayah kecamatan Siantar Barat, sejak dini hari atau antara pukul 05.00 WIB hingga 07.00 WIB pemandangan kondisi kota yang bersih dan asri sudah terlihat.

Kondisi tersebut dapat terwujud karena Camat Siantar Barat,Pardomuan Nasution setiap hari mengkordinir dan turun langsung bersama petugas kebersihan melaksanakan kebersihan kota di tengah kesunyian karena sebagian besar warga masih tidur lelap.

Pardomuan memang sangat dekat dengan para petugas kebersihan di wilayahnya, sering kali Pardomuan memberikan perhatian kepada mereka seperti dengan memberikan kejutan kepada petugas kebersihan yang berulang tahun,mendatangi yang sakit dan selalu siap membantu petugas kebersihan yang kesusahan.

Camat yang juga ustadz dan sering memberikan ceramah agama di mesjid-mesjid , kepeduliannya sangat tinggi terhadap kebersihan di wilayah kecamatan Siantar Barat yang merupakan inti kota Pematang Siantar.

Menyadari pentingnya kebersihan dj wilayah kecamatan Siantar Barat, Pardomuan selalu menyemangati para petugas kebersihan dalam menjalankan tugasnya dengan turun dan berbaur saat petugas kebersihan sedang bekerja.

Pardomuan kerap terlihat sarapan bahkan makan bersama dengan petugas kebersihan sambil memberikan motivasi.

" Saya paham benar jasa dan tugas petugas kebersihan, sehingga sebagai camat yang bertanggung jawab terhadap kebersihan wilayah kecamatan Siantar Barat ,mereka sangat saya andalkan, karena itu perhatian kepada mereka juga harus saya berikan semampu saya,karena sudah saya anggap seperti keluarga", ujar Pardomuan.

Salah seorang Lurah di kecamatan Siantar Barat,Herwan Saragih mengakui jika Pardomuan rajin turun langsung memimpin petugas kebersihan menjalankan tugasnya.

" Pak camat memang rajin memimpin petugas kebersihan menjalan kan tugasnya bahkan sering mengajak serta lurah termasuk saya untuk aktif memotivasi petugas kebersihan mewujudkan Siantar Barat bersih dan asri", ujar Herwan.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini