get app
inews
Aa Read Next : Ladang Jeruk di Simalungun Dijadikan Petani Lokasi Transaksi Narkoba, Kapolres Langsung Gerebek

Kapolres Simalungun Ingatkan Siswa Seba SPN Hinai Belajar Jadi Polisi Profesional

Selasa, 08 November 2022 | 10:11 WIB
header img
Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung,MH memberikan arahan kepada siswa Seba SPN Hinai yang mengikuti latihan kerja.(iNewsSiantar.id/Humas Polres Simalungun).

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Kapolres Simalungun, AKBP Ronald FC Sipayung mengingatkan siswa Sekolah Bintara (Seba) SPN Hina Polda Sumatera Utara untuk belajar yang benar bukan belajar yang salah,sehingga nantinya mampu melaksanakan tugas sebagai abdi negara anggota Polri yang profesional.

Harapan itu disampaikan Ronald saat menerima 27 siswa Seba SPN Hinai yang melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Mapolres Simalungun, Pematang Raya,Senin (8/11/2022).

" Selama mengikuti latihan kerja patuhi aturan yang ada,belajar yang benar bukan belajar yang salah,sehingga nantinya kalian bisa jadi polisi yang profesional ", ujar Ronald.

Dia mengatakan selama mengikuti latihan kerja siswa Seba SPN Hinai akan banyak melihat bagaimana polisi bekerja, dan akan ada saja hal-hal yang baik dan buruk dilihat.

" Hal-hal baik yang dilihat implementasikan nantinya dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri ,hal-hal yang buruk sekecil apapun itu jangan ditiru", sebut Ronald.

Pada kesempatan itu Ronald juga menyampaikan sengaja mengikutkan siswa Seba SPN Hinai pada upacara kenaikan pangkat pengabdian kepada personel Polres Simalungun yang akan memasuki pensiun serta penghargaan kepada yang berprestasi.

" Kenaikan pangkat pengabdian merupakan penghargaan kepada anggota Polri yang sudah mengabdi tanpa cacat hingga memasuki purna bhakti dan penghargaan diberikan pimpinan kepada anggota yang berpestasi, hendaknya adik-adik Seba.SPN Hinai bisa melihat contoh yang baik dan bekerja tanpa cacat sebagai anggota Polri nantinya", ujar Ronald.

Hadir pada acara penerimaan siswa Seba SPN Hinai yang mengikuti latihan kerja di Polres Simalungun,wakapolres Kompol Efianto, Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba., Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP. Rachmat Aribowo, Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh Raya Putra Sianturi., Kasipropam Polres Simalungun Iptu BontorTobing.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut