Sholat Berdiri Tegak dengan Kaki Buatan, Netizen: Semangatnya Luar Biasa

Vitrianda Hilba Siregar
.
Senin, 31 Oktober 2022 | 14:12 WIB
Sholat berdiri tegak dengan kedua kaki buatan terekam dalam sebuah video. Foto:Instagram@@kajianustadzadihidayat.lc

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Sholat berdiri tegak dengan kedua kaki buatan terekam dalam sebuah video. Terlihat seorang Muslim sholat layaknya sebagaimana pada umumnya sholat muncul di akun Instagram mengatasnamakan @kajianustadzadihidayat.lc belum lama ini.

Pria ini mlakukan gerakan sholat dan thuma'ninah yang tertib hingga tuntas melaksanakan kewajiban sebagai seorang Muslim. Mengingatkan bahwa sholat  adalah perintah Allah Subhanahu wata'ala yang diwayuhkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wasallam.

Perintah tersebut hukumnya wajib dilakukan oleh setiap muslim, bahkan tertulis di dalam Al-quran dan beberapa riwayat hadits lainnya.

Imam Masjid Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah, Ustadz Abdulkarim Almakki mengatakan, ada salah satu ayat Alquran yang perlu direnungi dan dipahami yaitu Surah Al-Ankabut ayat 45, bermakna tentang perintah sholat. 

ٱتْلُ مَآ أُوحِىَ إِلَيْكَ مِنَ ٱلْكِتَٰبِ وَأَقِمِ ٱلصَّلَوٰةَ ۖ إِنَّ ٱلصَّلَوٰةَ تَنْهَىٰ عَنِ ٱلْفَحْشَآءِ وَٱلْمُنكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ ٱللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ

(Utlu mā ụḥiya ilaika minal-kitābi wa aqimiṣ-ṣalāh, innaṣ-ṣalāta tan-hā 'anil-faḥsyā`i wal-mungkar, walażikrullāhi akbar, wallāhu ya'lamu mā taṣna'ụn).

 Artinya: "Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (sholat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadah-ibadah yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan," (QS. Al-Ankabut ayat 45).

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini