get app
inews
Aa Read Next : Musim Penghujan Tiba, Proses Hujan Dijelaskan Dalam Alquran dan Sains Mengakui

Raja Charles III Belajar Bahasa Arab Demi Hal Ini

Senin, 12 September 2022 | 10:49 WIB
header img
Raja Charles III belajar bahasa Arab untuk memahami isi Alquran. Hal ini dilakukan demi hubungan yang baik dengan umat muslim di Inggris.(Dok/ist/BBC)

LONDON, iNewsSiantar.id – Raja Charles III belajar bahasa Arab untuk memahami isi Alquran. Hal ini dilakukan demi hubungan yang baik dengan umat muslim di Inggris.

Seperti diketahui, lebih dari tiga juta orang beragama Islam tinggal di Inggris, dan banyak lainnya tersebar di negara-negara yang memiliki hubungan dengan Inggris.

Raja juga diketahui telah lama menjadi sosok yang mendukung dialog antaragama. Hal ini terlihat saat dia berkomentar dalam pidato 1993 bahwa dia sepenuh hati percaya bahwa hubungan antara dunia Kristen dan Islam sangat penting, karena kebutuhan keduanya untuk hidup dan bekerja sama di dunia kita yang semakin saling bergantung dan tidak pernah lebih besar.

Ben Judah dari Dewan Atlantik, sebuah think tank, mencatat Raja adalah pelindung Pusat Studi Islam Oxford dan sering berbicara tentang pembelajaran dari Islam. Dia juga kerap secara tradisional memberikan pidato menyambut festival Idul Fitri setiap tahun.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut