get app
inews
Aa Read Next : Dua Warga Simalungun Pengedar Sabu Diringkus Polres Pematangsiantar

Suratmi Ibu 4 Anak Penderita Lumpuh Layu Terharu Dibantu Jaksa Simalungun

Senin, 26 September 2022 | 10:57 WIB
header img
Persatuan Jaksa Kejari Simalungun menyerahkan bantuan kepada ibu Suratmi yang 4 anaknya menderita lumpuh layu di kediamannya di desa Pematang Simalungun,kecamatan Siantar.(iNewsSiantar.id/Kejari Simalungun)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Suratmi ibu empat anak yang seluruhnya  menderita lumpuh layu terharu didatangi Persatuan Jaksa (Persaja) kejaksaan negeri Simalungun di rumahnya desa Pematang Simalungun,kecamatan Siantar  yang memberikan bantuan kepadanya,Senin (26/9/2022).

Kedatangan Persaja kejari Simalungun yang dipimpin  Kajari Bobbi Sandri,MH didampingi Kepala Seksi Intelijien Asor Olodaiv Siagian,SH sangat besar artinya bagi Surati.

Bagi wanita yang juga mengalami gangguan pendengaran merawat 4 anaknya  Suwito (37), Adi (29), Rian (24) dan  Sarnol (22) dan suaminya Mujiman yang juga sakit-sakitan merupakan beban hidup yang berat namun harus dijalaninya.

Kepada Kajari Simalungun Bobbi Sandri yang dikenal aktif melakukan kegiatan sosial, Suratmi menyampaikan empat anak laki-lakinya semua mengalami lumpuh layu sejak bayi,sedangkan 3 anak perempuannya sehat.

Suratmi juga menyampaikan anak laki-lakinya tertua Amzah juga mengalami lumpuh layu dan sudah meninggal dunia.

Dia juga menceritakan tidak mengetahui penyebab seluruh anak laki-lakinya mengalami lumpuh layu apakah karena penyakit polio atau penyakit lain.

" Sejak kecil seumurannya sudah kami coba mengajari anak-anak berdiri namun tidak mampu", ujar Suratmi.

Untuk merawat 4 anak-anaknya yang lumpuh layu dan suami sakit otomatis membuat Suratmi tidak bisa bekerja mencari nafkah dan hanya mengandalkan bantuan pihak-pihak yang perduli terhadapnya.

Kedatangan Perjasa Kejari Simalungun ,dipimpin Kajari Bobbi Sandri dan Kasi Intelijen Asor Olodaiv Siagian sangat  besar artinya bagi Suratmi meringankan beban hidupnya.

" Terimakasi atas perhatian dan kepedulian bapak dan ibu jaksa Kejari Simalungun, pak Kajari dan staf yang sudah memberikan perhatian meringankan beban hidup saya", ujar Suratmi.

Kajari Simalungun Bobbi Sandro melaluo Kasie Intelijen Asor Olodaiv Siagian mengatakan, Persaja  menerima informasi terkait ibu Suratmi yang memiliki 4 anak penderita lumpuh layu.

" Persaja  Kejari Simalungun dipimpin Kajari Bobbi Sandri terpanggil membantu meringankan beban hidup ibi Suratmi, meski bantuan yang diberikan tidak seberapa namun diharapkan memberikan manfaat bagi keluarganya", ujar Asor.

Asor menambahkan kedatangan Persaja  murni karena panggilan kemanusian membantu ibu Suratmi yang dinilai layak dibantu meringankan beban hidupnya.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut