get app
inews
Aa Read Next : Ibu Rumah Tangga Santai Mencuci Piring Ditemani Seekor Buaya

Invasi Ratusan Buaya Besar di Pantai Sempit Bikin Geger Brasil  

Sabtu, 17 September 2022 | 14:15 WIB
header img
Invasi ratusan buaya besar berkumpul disebuah pantai kecil di Brasil membuat geger media sosial. Foto/Twitter @RAF_Valerie

BRASILIA, iNewsSiantar.id - Invasi ratusan buaya besar berkumpul disebuah pantai kecil di Brasil membuat geger media sosial. 

Invasi ratusan buaya besar tersebut terekam dan di-posting di media sosial Twitter oleh pengguna akun @RAF_Valerie pada Selasa lalu.

akun @RAF_Valerie menuliskan caption-nya berbunyi sebagai berikut: “Di Brasil, invasi buaya yang telah membanjiri salah satu pantai dengan beberapa ratus, bahkan ribuan, dan penduduk setempat panik. Apakah hewan khawatir tentang sesuatu? Sebuah gunung berapi atau gempa bumi sedang bersiap?" 

Rekaman video itu sudah ditonton hampir 10 juta kali, memicu pertanyaan tentang legitimasi "invasi buaya". Pemeriksaan fakta oleh detektif internet, termasuk situs berita Newsweek, telah membongkar video tersebut, mengeksposnya sebagai materi yang berpotensi disalahartikan. 

Newsweek, dalam laporannya, mengatakan hampir setiap detail mungkin, sampai batas tertentu, salah atau disalahartikan. Mengutip ahli zoologi Kanada, diyakini banyak reptil itu bukanlah buaya namun caiman--reptil yang memiliki hubungan dekat dengan buaya. 

Adapun pantai yang menjadi lokasi dari video itu, penerbit lifestyle; Brobible, mengatakan ketimbang "pantai turis", lokasi itu sebenarnya dari tepi sungai di Lahan Basah Pantanal Brasil. "Video viral yang menunjukkan 'Invasi Buaya' di Brasil yang membuat penduduk setempat 'panik' hanyalah video alam keren yang disalahartikan," bunyi artikel Brobible. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut