get app
inews
Aa Read Next : Menteri ESDM Sebut Harga Pertalite Mau Turun, Kapak Pak?

Beli Pertalite dan Solar Subsidi Wajib Daftar Dulu Mulai 1 Juli 2022, Begini Penjelasannya

Selasa, 28 Juni 2022 | 10:04 WIB
header img
Para pembeli Pertalite dan Solar bersubsidi akan diwajibkan mendaftarkan diri di MyPertamina sebagai bentuk uji coba mulain 1 Juli 2022. Foto: Dok

JAKARTA, iNews.id - Para pembeli Pertalite dan Solar bersubsidi akan diwajibkan mendaftarkan diri di MyPertamina sebagai bentuk uji coba yang dilakukan PT Pertamina Patra Niaga mulai 1 Juli 2022

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution mengatakan, ada aturan dalam menyalurkan BBM subsidi, baik dari sisi kuota atau jumlah maupun dari sisi segmentasi penggunanya. Saat ini menurutnya, segmen pengguna Solar subsidi sudah diatur, sedangkan Pertalite segmentasi penggunanya masih terlalu luas.

Sebagai BBM bersubdisi, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

"Sebagai badan usaha yang menjual Pertalite dan Solar, kami harus patuh, tepat sasaran dan tepat kuota dalam menyalurkan BBM yang disubsidi pemerintah,” ujar Alfian dalam keterangan tertulis, Senin (27/6/2022).

Dia menambahkan, saat ini masih terjadi di lapangan adanya konsumen yang tidak berhak mengkonsumsi Pertalite dan Solar, dan jika tidak diatur besar potensinya kuota yang telah ditetapkan selama satu tahun tidak akan mencukupi. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut