Kisah Aktor Irwan Chandra Salah Doa Hidup Makin Susah Ditimpa Musibah

Ravie Wardani
Aktor Irwan Chandra mengakui salah doa sehingga hidupnya penuh yang bertubi-tubi. Ia mengalami kesulitan ekonomi setelah sepi job selama beberapa tahun. Foto: (Foto: Instagram/irwanchandra_ic)

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Aktor Irwan Chandra mengakui salah doa sehingga hidupnya penuh yang bertubi-tubi. Ia mengalami kesulitan ekonomi setelah sepi job selama beberapa tahun dan baru saja menjalani operasi usus yang pecah.

Di tengah situasi sulit ini, Irwan mencoba merenungkan perilakunya dan menyadari adanya kekeliruan dalam doanya. Ia mengakui bahwa pernah berkata kepada Tuhan.

"Tuhan, saya tuh sempat mengalami hidup dimana saya ditinggalkan istri, ditinggalkan anak, pekerjaan, tempat tinggal, nggak punya semuanya, tapi saya bangkit. Habis itu jangan sampai saya kena sakit penyakit' saya bilang, 'saya nggak kuat Tuhan', saya ucap, ternyata 'Kamu masih mau setia nggak nih kalau gue kasih penyakit', pecah (usus saya)," bebernya.

Irwan kemudian menyadari bahwa doanya tersebut justru menjadi kenyataan. Ia mengalami pecah usus, yang membuatnya semakin terpuruk dalam situasi sulit.

Meskipun demikian, Irwan memilih untuk mengambil hikmah dari kejadian ini. Ia belajar untuk lebih ikhlas dalam menjalani hidup dan tidak lagi meminta-minta kepada Tuhan.

Kisah Irwan ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati dalam berdoa. Kita tidak boleh meminta sesuatu yang berlebihan, karena Tuhan lebih mengetahui apa yang terbaik untuk kita.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network