PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Komit meningkatkan pelayanan publik di kota Pematang Siantar, melalui penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Wali Kota Susanti Dewayani , menyampaikan paparan di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) di Jakarta.
Pada paparanya di hadapan Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN dan RB ,Akik Dwi Suharto Rudolfus, Sub Koordinator/Analis Kebijakan Muda ,Martina Simanjuntak beserta jajaran, Rabu (21/6/2023), Susanti menyampaikan, tujuan penyelenggaraan MPP yang direncanakan dibuka di Ramaya Plaza Pematang Siantar untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan publik ,serta kemudahan kepada masyarakat.
" Dengan dibukanya Mal Pelayanan Publik diharapkan kualitas pelayanan pemerintah kepada masyarakat akan semakin baik,dan memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan prima", sebut Susanti.
Dia menambahkan pembukaan sarana MPP merupakan tindaklanjuti Permenpan RB Nomor 92 Tahun 2021.
Menurutnya pemaparan di kantor Kementerian PAN dan RB merupakan salah satu upaya percepatan pembukaan MPP di Pematang Siantar.
Pemko Pematang Siantar tambah Susanti, bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga telah melakukan survey lokasi MPP di Ramayana Plaza.
" Saya selaku Wali Kota Pematang Siantar berupaya berbuat terbaik dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mendekatkannya kepada masyarakat,salah satunya dengan membuka MPP", sebut Susanti.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sofie M Saragih, menambahkan, pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan manajemen Ramayana Plaza bersama sejumlah OPD terkait pembukaan MPP.
" Dipilihnya Ramayana Plaza lantai tiga sebagai lokasi MPP, melalui kajian waktu tempuh, aksesibilitas, sektor komersial, dan perkantoran", ujar Sofie.
Editor : Riky Fernando Hutapea
Artikel Terkait