Tokoh Pemuda Kota Pematang Siantar Fawer Sihite Luncurkan Buku " Internasional Awam" di 4 Negara

Ricky Fernando Hutapea
Tokoh pemuda kota Pematang Siantar,Fawer Full Fander Sihite meluncurkan buku "Internasional Awam".(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Tokoh pemuda di kota Pematang Siantar yang saat ini menjadi Ketua Bidang Hubungan Internasional di DPP Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI)  Fawer Full Fander  Sihite akan meluncurkan buku karyanya "Internasional Awam" di 4 negara ASEAN, Malayasia,Singapura,Thailand dan Indonesia dalam waktu dekat.

Kepada wartawan,Minggu (18/12/2022, buka yang mengisahkan perjalanan hidup Fawer sebagai anak kampung dari Pematang Siantar yang bergelut di dunia internasional dengan keterbatasan bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

Buku berjudul "Internasional Awam" diharapkannya bisa menjadi motivasi bagi kaum milenial  baik di luar negeri maupun Indonesia khusus kota Pematang Siantar untuk mampu berkarya positif dan melibatkan diri dengan dunia internasional dengan segala keterbatasan.

Dia menambahkan pengalaman perjalanan mengikuti kegiatan ke beragai negara dan daerah-daerah di nusantara, memberikannya inspirasi menulis buku untuk berbagai pengalaman dan wawasan kepada para generasi muda untuk perduli berbuat positif bagi banyak orang bangsa dan negara.

“Saya berharap buku ini bisa menjadi motivasi bagi pemuda Indonesia untuk lebih melibatkan diri dengan dunia internasional, tentuny dengan karya-karya positif dan bermanfaat bagi banyak orang", ujar Fawer.

Peluncuran buku " Internasional Awam" menurut mahasiswa doktoral di IAKN Tarutung itu akan melibatkan banyak mahasiswa dari seluruh nusantara dan 3 negara Thailand,Singapura dan Malaysia.

" Seluruh hasil penjualan buku akan disumbangkan untuk pendidikan dan masalah stunting di Indonesia Timur," ujar Fawer.

Meskipun bukunya masih jauh dari kata sempurna, Fawer  mengucapkan terima kasih kepada banyak pihak diantaranya Ganjar Pranowo,Gus Yaqut yang berkenan memberikan sambutan pada buku "Internasional Awam" yang sudah bisa didapatkan di berbagai marketplace yang tersedia.
 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network