Jelang Natal dan Tahun Baru Reservasi Hotel Berbintang di Parapat Dekati 90%

Ricky Fernando Hutapea
Danau Toba , dilihat dari Parapat,kecamatan Girsang Sipangan Bolon kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/Dok)

Parapat,iNewsSiantar.id- Jelang libur Natal dan Tahun Baru, reservasi atau pemesanan kamar hotel berbintang di kota turis Parapat,kecamatan Girsang Sipanganbolon,kabupaten Simalungun, masih sudah mendekati 90%.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) kabupaten Simalungun, Robert Pardede, Kamis (8/12/2022) mengatakan diprediksi 2 hari jelang Natal dan sepekan jelang Tahun Baru tingkat reservasi akan  mendekati 100 %.

" Kalau sampai saat ini sepekan memasuki Desember pesanan atau reservasi  sudah mencapai 85% ,atau mendekati 90%,namun diperkirakan masih akan meningkat dalam 2 atau 3 hari ke depan dan sepekan jelang akhir tahun dipredeksi mendekati 100%," ujar Robert.

Dia menambahkan setelah 2 tahun pandemi Covid 19, diharapkan hunian hotel di Parapat,jelang Natal dan Tahun Baru bisa meningkat kembali.

Secara khusus Robert berharap pihak terkait mewaspadai jalan-jalan rawan longsor dan pohon tumbang di sepanjang ruas jalan menuju Parapat,sehingga arus lalulintas tidak terganggu menjelang Natal dan Tahun Baru.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network