Nekat Jadi Anggota TNI Gadungan, Pemuda Ini Dicokok Prajurit Yonif 141 AYJP Kiban

Dede Febriansyah
Amroli Santoso (22) TNI gadungan ini tak berkutik saat dicokok anggota Yonif 141 AYJP Kiban, Pratu Johannes.  Foto: Dede F

PALEMBANG, iNewsSiantar.id - Amroli Santoso (22) TNI gadungan ini tak berkutik saat dicokok anggota Yonif 141 AYJP Kiban, Pratu Johannes. 

Amroli nekat mengaku-ngaku anggota TNI untuk menggaet wanita idamannya di Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan. 

Anggota TNI gadungan tersebut tertangkap di GOR Pancasila Muara Enim oleh anggota Satuan Yonif 141 AYJP Kiban, Pratu Johannes. 

"Perbuatan TNI gadungan ini terungkap dari informasi masyarakat yang curiga dengan ulah pelaku. Ia sering mengaku sebagai anggota TNI. Apalagi Amroli menggunakan seragam dan atribut layaknya anggota TNI," ujar Dandim 0404 Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar, Senin (31/10/2022). 

Karena pelaku terbukti melakukan penipuan, selanjutnya diserahkan ke Polres Muara Enim. 

Sementara itu, Kasat Reskrim Muara Enim, AKP Toni Saputra membenarkan telah menerima pelimpahan laporan dari Kodim 0404 Muara Enim terhadap seorang warga sipil yang mengaku anggota TNI. 

Motif pelaku ingin disebut gagah saat untuk mencari pacar. 

"Penangkapan tentara gadungan awalnya dari informasi masyarakat karena diduga yang bersangkutan sudah sangat meresahkan, dan sering mengaku menjadi anggota TNI," jelasnya. 
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network