FKPPI Ingatkan Jangan Komentar Miring Jika Tidak Paham TNI AD

Tim iNews.id
Keluarga Besar FKPPI. Foto: Dok

JAKARTA  iNewsSiantar.id - Ketua PP Keluarga Besar FKPPI, Nurseto Budi Santoso merespons pernyataan anggota DPR Fadli Zon terkait arogansi Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrahman.

Nurseto menilai pernyataan Jenderal Dudung sudah tepat dan memang sudah seharusnya disampaikan oleh pimpinan TNI AD merespons

kalimat anggota DPR Effendi Simbolon yang justru arogan dan ngawur.

"Fadli Zon seharusnya lebih tepat menyampaikan pernyataan tudingan arogan dan tidak bijak kepada koleganya Effendi Simbolan, sebagai anggota dewan yang dipilih oleh rakyat. Suatu saat kedua anggota dewan tersebut juga akan kembali kepada masyarakat dan nantinya juga bukan siapa siapa," ujar Seto dalam keterangannya, Sabtu ( 17/9/2022).

Seto menegaskan, siapa pun yang ingin berkomentar miring tentang TNI khususnya TNI AD perlu memahami banyak tugas negara yang telah diemban TNI AD. Di antaranya operasi tempur dan tugas non tempur seperti membantu penanganan Covid - 19 yang sukses dilaksanakan.

"Kesuksesan ini bukan pekerjaan gerombolan seperti yang di ucapkan Effendi Simbolon," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Effendi Simbolon sudah meminta maaf kepada PanglimaTNI Jenderal Andika dan KSAD JenderalDudung terkait pernyataan yang menyebut TNI gerombolan. Mereka sudah saling memaafkan satu sama lain. 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network