Logo Network
Network

Timnas Bola Voli Putra Indonesia Raih Emas SEA Games, Gebuk Vietnam 3 Set Langsung

Andika Rachmansyah
.
Senin, 23 Mei 2022 | 06:10 WIB
Timnas Bola Voli Putra Indonesia Raih Emas SEA Games, Gebuk Vietnam 3 Set Langsung
Timnas bola voli putra Indonesia berhasil meraih emas SEA Games 2021. (Foto: Ist)

HOA BINH, iNews.id – Timnas bola voli putra Indonesia berhasil meraih emas SEA Games 2021. Manajer tim Loudry Maspaitella mengungkapkan kalau Timnas voli putra Indonesia ingin tampil di kejuaraan tingkat Asia.

Ya, Timnas voli putra Indonesia berhasil menyabet medali emas setelah menghajar tuan rumah, Vietnam, 3-0 (25-22, 25-18, 25-15) . Pertandingan tersebut berlangsung di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Minggu (22/5/2022).

Kemenangan ini membuat Rivan Nurmulki dkk menunjukan betapa tangguhnya mereka karena sukses mempertahankan medali emas. Karena pada SEA Games 2019 yang digelar di Filipina, Timnas voli putra Indonesia juga berhasil keluar sebagai juara.

Melihat performa dan prestasi yang sudah ditorehkan Rivan dkk, Loudry selaku manajer menilai kalau kelas Timnas voli putra Indonesia ini sudah di Asia, bukan Asia Tenggara lagi. Menurutnya, ajang SEA Games diperlukan untuk pengembangan para talenta muda.

“Melihat permainan tadi, dan prestasi tim voli putra Indonesia yang berhasil mempertahankan medali emas, kita layak tampil di Asian Games 2022,” kata Loudry, dalam rilis yang diterima MNC Portal Indonesia, Minggu (22/5/2022).

“SEA Games harus dibentuk dari tim yang diisi pemain muda, sehingga regenerasi terus berlanjut. Tim ini (SEA Games 2021) biarlah main di Asia. Kita beda level dengan tim-tim lain di Asia Tenggara, saat ini,” kata Loudry.

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.