get app
inews
Aa Read Next : Profil Ivan Cahyadi, Presiden Direktur Baru HM Sampoerna 

Pemegang Saham HM Sampoerna Angkat Ivan Cahyadi Jadi Presiden Direktur

Selasa, 23 April 2024 | 16:18 WIB
header img
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) sepakat mengangkat Ivan Cahyadi sebagai Presiden Direktur yang baru.Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) sepakat mengangkat Ivan Cahyadi sebagai Presiden Direktur yang baru.

Keputusan itu disahkan dalam RUPST PT HM Sampoerna Tbk (HMSP)di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

“Para pemegang saham menyetujui penunjukkan Ivan Cahyadi sebagai Presiden Direktur Sampoerna yang baru, menggantikan Vassilis Gkatzelis, efektif per 1 Mei 2024, serta penunjukkan Yohan Lesmana sebagai Direktur Perseroan,” kata manajemen dalam keterangan, Selasa (23/4). 

Presiden Komisaris Sampoerna John Gledhill mengatakan Vassilis berhasil memimpin Sampoerna untuk mencatatkan kinerja baik bagi Perseroan dalam dua tahun terakhir ini serta senantiasa mewujudkan komitmen untuk menciptakan nilai dan efek berganda bagi masyarakat luas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Vassilis atas kontribusinya di Sampoerna dan selamat untuk posisi barunya di PMI,” kata John.

PMI, induk perusahaan Sampoerna, menunjuk Vassilis untuk menduduki jabatan penting selanjutnya sebagai President East Asia, Australia & PMI Duty Free dan menjadi bagian dari Executive Leadership Team PMI yang dipimpin oleh CEO Jacek Olczak. 

Vassilis akan bertangung jawab atas pasar strategis PMI lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok. Posisi Presiden Direktur Sampoerna selanjutnya dipercayakan kepada Ivan Cahyadi yang memiliki pengalaman selama hampir tiga dekade di Sampoerna dan PMI. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut