get app
inews
Aa Read Next : Petani Milenial Cantik di Karo Ini Mampu Wujudkan Beli Mobil Impian Hasil Panen Cabai dan Kentang

Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi Gelar Mburo Ate Tedeh, Momen Jalin Silaturahmi

Rabu, 31 Januari 2024 | 13:12 WIB
header img
Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menggelar kegiatan Mburo Ate Tedeh di Gor Sidikalang pada Minggu, 28 Januari 2024. Foto:Irwansyah Sitepu

SIDIKALANG, iNewsSiantar.id - Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, menggelar kegiatan Mburo Ate Tedeh di Gor Sidikalang pada Minggu, 28 Januari 2024. Kegiatan ini diharapkan mampu melestarikan budaya suku Karo dan menjadi momen untuk menjalin silaturahmi antar sesama.

Kegiatan Mburo Ate Tedeh sengaja digelar oleh Pemuda Merga Silima Kabupaten Dairi untuk melestarikan budaya Karo agar terus terjaga hingga ke generasi penerus, terutama anak muda di era perkembangan zaman saat ini.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai momen silaturahmi antar sesama warga suku Karo dan suku lainnya yang ada di Kabupaten Dairi, untuk lebih mengenal adat dan budaya Karo yang sudah sejak lama berada di Kabupaten Dairi.

Dalam acara Mburo Ate Tedeh ini, kelima marga yang tergabung dalam Silima Merga, yaitu Ginting, Karo-Karo, Perangin-angin, dan Tarigan, diberikan kesempatan untuk tampil dalam Gendang Kehormatan.

Ketua Merga Silima Kabupaten Dairi, Robert Ginting, mengatakan bahwa kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun. Menurutnya, acara seperti ini sangat baik untuk generasi muda dalam melestarikan budaya Karo agar terus dapat terjaga hingga ke generasi penerus.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut