get app
inews
Aa Read Next : Gelar Fesyar, Belanja Produk Harganya hanya Rp1

Siantar Zoo Dapat Penghuni Baru, Lahir Dua Anak Harimau Benggala

Rabu, 17 Januari 2024 | 14:14 WIB
header img
Kebun Binatang Pematang Siantar atau Siantar Zoo menambah koleksi satwanya. Dua anak harimau benggala lahir pada tanggal 23 November 2023, dan diberi nama Rolin dan Rolan. Foto: Dharma Setiawan

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Kebun Binatang Pematang Siantar atau Siantar Zoo menambah koleksi satwanya. Dua anak harimau benggala lahir pada tanggal 23 November 2023, dan diberi nama Rolin dan Rolan.

Kedua anak harimau ini lahir dari induk harimau benggala putih bernama Savanah. Kelahiran mereka merupakan keberhasilan breeding atau pengembangbiakan langsung oleh pihak taman hewan.

Dengan bertambahnya dua bayi harimau ini, total jumlah satwa harimau di Siantar Zoo menjadi lima ekor. Selain dua bayi harimau yang baru lahir, selama tahun 2023 juga terdapat keberhasilan breeding pada beberapa spesies hewan lain, di antaranya nuri bayam, walabi, rusa arjuna, rusa timur, rusa tutul, merak biru, pesan yellow, tapir, rusa bawcan, nilgai, kijang muncak, berang-berang, bangau mahkota, dan marmoset.

Rahmat Shah, Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia (PKBSI), mengatakan pihaknya akan terus merawat satwa dengan baik, dan berharap satwa-satwa yang ada di Siantar Zoo dapat terus berkembang biak.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut