get app
inews
Aa Read Next : Pesona Sungai Lobang di Pematang Siantar, Destinasi Alternatif Setelah Danau Toba 

Polairud Polda Sumut Kerahkan Tim Penyelam Cari Korban Banjir Bandang di Danau Toba

Rabu, 06 Desember 2023 | 17:25 WIB
header img
Polda Sumatera Utara menggerakkan tim penyelam untuk membantu dalam mencari korban longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas. Foto: Ist

MEDAN, iNewsSiantar.id - Polda Sumatera Utara menggerakkan tim penyelam untuk membantu dalam mencari korban banjir bandang dan longsor di Desa Simangulampe, Kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbang Hasundutan.

"Tim penyelam dari Dit Polairud Polda Sumut akan melakukan pencarian korban di sekitar Danau Toba," kata Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, pada Rabu (6/12).

Dia menjelaskan bahwa tim penyelam terdiri dari lima orang beserta satu kapal yang telah tiba di area Bakkara, Kabupaten Humbang Hasundutan, Danau Toba, untuk mencari korban dari bencana alam.

"Kelima anggota tim penyelam ini sudah bergabung dengan Tim SAR dalam upaya mencari korban yang masih belum ditemukan," tambahnya.

Hadi juga menegaskan bahwa sebelumnya, tim penyelamat telah berhasil menemukan tiga korban dari bencana longsor dalam proses pencarian tersebut.

"Ketiga korban yang sudah ditemukan adalah Diana Sinaga, 45 tahun (luka ringan), Dian Lubis, 19 tahun (meninggal), dan Tiamin Sinambela, 78 tahun (meninggal)," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut