get app
inews
Aa Read Next : Komandan Pusat Polisi Militer TNI dan Wadanpuspom TNI Dimutasi Jenderal Andika Perkasa 

Panglima TNI dan Pj Gubsu Lepas The Rising Tide di Lapangan Benteng Medan

Minggu, 10 September 2023 | 13:20 WIB
header img
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menemani Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yudo Margono menghadiri acara 'The Rising Tide' di Lapangan Benteng, Medan. Foto: Jafar

MEDAN, iNewsSiantar.id - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menemani Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Yudo Margono selama kunjungan kerja (Kunker) di Kota Medan. Kali ini, Yudo Margono menghadiri acara 'The Rising Tide' di Lapangan Benteng, Medan.

The Rising Tide adalah gerakan kampanye untuk menghentikan penyebaran sampah. Gerakan ini mendorong kesadaran dalam menjaga lingkungan dari sampah melalui perjalanan dari Sabang ke Jakarta, sepanjang 3.141 kilometer.

Perjalanan ini dilakukan oleh enam anggota TNI. Medan merupakan titik kedua setelah Sabang. Setelah Medan, rombongan tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Kota Padang dan berakhir di Jakarta.

Pj Gubernur Hassanudin mengapresiasi upaya menjaga lingkungan ini dan berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan.

"Masalah lingkungan ini adalah masalah bersama, mari kita bersama-sama mengatasi masalah lingkungan, terutama masalah sampah," kata Hassanudin setelah melepas peserta The Rising Tide di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Sabtu (9/9/2023).

Hassanudin juga menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan terus bekerja sama dengan semua pihak untuk mengatasi masalah lingkungan, termasuk masalah sampah. Menurutnya, penanganan masalah sampah harus dilakukan secara kolektif dan berkelanjutan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut