get app
inews
Aa Read Next : Partai Perindo Ukir Prestasi, Pengusaha Muda Alex Damanik Raih Kursi DPRD Pematangsiantar

Rumah Aspirasi Partai Demokrat Pematangsiantar Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Kamis, 31 Agustus 2023 | 13:54 WIB
header img
Kebakaran hebat menghanguskan Rumah Aspirasi Partai Demokrat Pematangsiantar di Jalan Tangki pada Kamis pagi, 31 Agustus 2023. Foto: Dharma Setiawan

PEMATANGSIANTAR, iNewsSiantar.id - Kebakaran hebat menghanguskan Rumah Aspirasi Partai Demokrat Pematangsiantar pada Kamis pagi, 31 Agustus 2023.

Rumah Aspirasi Partai Demokrat itu dimiliki anggota DPRD Pematangsiantar. Kejadian ini terekam oleh warga ketika asap mulai membubung dari atap rumah di Jalan Tangki, Pematangsiantar.

Cuaca panas dan angin kencang membuat api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah milik Metro Hutagaol, anggota DPRD yang rumahnya juga digunakan sebagai rumah aspirasi Partai Demokrat.

Untuk mengatasi kebakaran tersebut, lima unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota (Pemko) dan perusahaan STTC dikerahkan ke lokasi. Dalam waktu 30 menit setelah kejadian, petugas berhasil mengendalikan api.

Sementara dugaan awal menunjukkan bahwa kebakaran ini disebabkan oleh kurang baiknya sambungan instalasi listrik, yang mengakibatkan terjadinya hubungan pendek arus listrik. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut