get app
inews
Aa Read Next : Polairud Polda Sumut Kerahkan Tim Penyelam Cari Korban Banjir Bandang di Danau Toba

Diikuti Wagubsu Ijeck Kejurnas Rally Danau Toba 2023 Resmi Digelar di Aek Nauli- Simalungun

Sabtu, 24 Juni 2023 | 18:08 WIB
header img
Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally 2023 resmi digelar di area Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari di Aek Nauli, kabupaten Simalungun.(iNewsSiantar.id/ Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Diikuti Wakil Gubernur Sumatera Utara,Musa Rajekshah atau Ijeck Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally 2023 resmi digelar di area Hutan Tanaman Industri (HTI) PT Toba Pulp Lestari di Aek Nauli, kabupaten Simalungun,Jumat (24/6/2023) kemarin.

Opening Ceremonial start Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally 2023.  dilaksanakan di halaman depan kantor PT TPL  Sektor Aek Nauli.

Kejuaraan nasional Danau Toba Rally 2023 menjadi momentum bagi para perally nasional untuk menaklukkan Special Stage (SS) yang berada di HTI- PT TPL.

Deputy Social Capital Head, Linggom Dongoran mengatakan event yang diikuti par perally nasional itu merupakan wujud dukungan  memajukan pariwisata di Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba.

" PT  TPL menyambut dengan hormat dan mendukung penuh terlaksananya event Kejurnas Danau Toba Rally 2023 di HTI Aek Nauli", ujar Linggom.

Dia mengatakan PT TPL sebagai salah satu sponsor pendukung menyambut dengan baik dan mendukung penuh terlaksananya kejurnas rally di kawasan Danau Toba yang diharapkan dapat  mendorong kebangkitan ekonomi ,olahraga internasional, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas serta alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan.

Linggom  menambahkan, event nasional itu juga diharapkan mampu menghadirkan multiplier efek dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. 

" Dengan program sport tourism, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang merupakan destinasi wisata prioritas nasional," sebut Linggom.

Wakil Gubenur Sumatera Utara dan Ketua Pembina IMI Sumatera Utara, Musa Rajekshah yang jug  kembali mengikuti kejuaraan nasional ini dan akan bersaing dengan 38 pembalap rally lainnya,dalam sambutannya mengatakan, terselenggaranya Danau Toba Rally diharapkan dapat semakin mempromosikan kawasan Danau Toba melalui ajang sport tourism di mata masyarakat lokal dan dunia.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung event ini terlaksana terkhusus kepada PT TPL yang telah menyiapkan lintasan balapan di kawasan konsesi yang dimana operasional perusahaan di sektor harus berhenti sementara untuk mendukung berjalannya event nasional ini (kejurnas rally)," ujar pria yang akrab dipanggil Ijeck itu.

Wakil Gubernur Sumatera Utar berharap semoga kejurnas rally terus bergulir, karena akan membuat  Danau Toba semakin ramai. 

“Danau Toba Rally 2023 ini ingin mendorong event ini menuju event internasional di tingkat kejuaraan dunia. Karena kita pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Rally Dunia (WRC) pada tahun 1996 dan 1997," sebut  Ijeck.

Ijeck yang didampingi Direktur Utama TPL, Venkateshwarlu Cheruku dan Deputy Social Capital Head Linggom Dongoran, Ketua Badan Pengawas IMI, Jeffrey JP, Ketua IMI Sumut, Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldy, Bupati Samosir, Bupati Dairi, Bupati Pakpak Bharat, dan Kapolres Simalungun melepas 39 pereli untuk adu kecepatan di Lintasan HTI TPL Sektor Aek Nauli.

Keseluruhan pembalap yang bertanding akan menjajal total 9 Special Stage (SS) dengan perincian 6 SS pada hari pertama dan 3 SS pada hari terakhir. Total SS sepanjang 151,23 Km membentang dari wilayah Nagori Dolok, Huta Tonga, Aek Nauli hingga Gorbus.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut