get app
inews
Aa Read Next : Anak Muda Pematang Siantar Sanjung dan Apresiasi Wali Kota Susanti Hargai Karya Kaum Millenial

Dilantik Sebagai Bunda PAUD dan Ketua YKI Pematang Siantar, Susanti dan Erizal Siap Berbuat

Senin, 29 Mei 2023 | 21:47 WIB
header img
Bunda PAUD Sumatera Utara Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi usai melantik Wali Kota Susanti Dewayani sebagai Bunda PAUD Pematang Siantar, juga mengukuhkan H Kusma Erizal Ginting sebagai Ketua YKI.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Wali Kota Susanti Dewayani dan suami H Kusma Erizal Ginting dilantik dan dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Pematang Siantar.

Pelantikan Wali Kota Susanti Dewayani sebagai Bunda PAUD dan H Kusma Erizal Ginting dikukuhkan sebagai Ketua YKI Pematang Siantar dilakukan istri Gubernur Sumatera Utara Ny Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Senin (29/5/2023).

Kepada Susanti dan H Kusma Erizal Ginting,Bunda PAUD dan Ketua YKI Sumatera Utara itu diminta menjalankan tugas dan program dengan sebaik-baiknya sehingga bermanfaay untuk masyarakat dan kota Pematang Siantar.

" Jalan tugas dan amanah dengan baik sehingga Bunda PAUD dan YKI dirasakan manfaatkan bagi masyarakat dan kota Pematang Siantar", ujar Nawal.

Sedangkan Wali Kota Pematang Siantar Susanti Dewayani yang pengalamannya mengurusi kesehatan anak tidak diragukan lagi mengatakan, pendidikan anak sejak usia dini merupakan pondasi penting mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

" Program pendidikan anak-anak sejak usia dini harus bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat di Kota Pematang Siantar untuk mewujudkan SDM berkualitas menuju kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas," ujar Susanti.

Terpisah Ketua YKI kota Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting pihaknya akan melaksanakan program diteksi dini pencegahan kanker untuk menurunkan angka kematian akibat penyakit tersebut.

" Dari berbagai survei diketahui salah satu faktor penyebab tingginya jumlah kasus kanker adalah keengganan memeriksakan diri ke dokter ,karena takut didiagnosis kanker," sebut Erizal.

Karena itu YKI Pematang Siantar nantinya akan berperan melaksanakan kegiatan kampanye pencegahan, deteksi dini dan penemuan dini kanker melalui kegiatan preventif dan juga promotif. 

"Penyebaran informasi melalui penyuluhan tentang kanker, baik di dalam maupun di luar gedung, melalui media cetak dan elektronik, akan rutin dilakukan", ujar Erizal.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut