get app
inews
Aa Read Next : Warung Lontong Benei Terbakar, Polsek Siantar Timur Lakukan Olah TKP

Kelurahan Siopat Suhu Bidik Juara Provinsi, Ketua TP PKK Pematang Siantar Turun Tangan Membina

Rabu, 10 Mei 2023 | 21:31 WIB
header img
Ketua TP PKK Pematang Siantar,H Kusma Erizal.Ginting dan Kadis Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan, menyerahkan bantuan bibit tanaman dan alat pengolahan sampah bagi kelurahan Siopat Suhu, kecamatan Siantar Timur.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Demi menjadikan kelurahan Siopat Suhu, kecamatan Siantar Timur menjadi juara pada lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2023, Ketua TP PKK Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting, turun tangan langsung memberikan pembinaan kepada para kader.

Erizal mengatakan TP PKK Pematang Siantar sudah berkordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan, untuk mendukung penuh kelurahan Siopat Suhu pada lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Karena itu Erizal meminta para kader TP PKK kelurahan Siopat Suhu untuk mencermati apa saja yang dinilai dalam lomba.

Erizal juga berharap pemanfaatan pekarangan untuk penghijauan sangat diperlukan akibat pemanasan global.

Dia mengajak kader TP PKK Kelurahan Siopat Suhu untuk terus melakukan inovasi pemanfaatan lahan di sekitar rumah atau pekarangan dengan menanam tanaman yang bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan penghijauan.

" Saya sangat berharap kelurahan Siopat Suhu meraih prestasi terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Utara,karena itu apa yang menjadi kreteria penilaian harus disikapi dengan cermat ", ujar Erizal.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemko Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan, selaku OPD pembina menyampaikan, pihaknya telah melakukan pembinaan kepada TP PKK Kelurahan Siopat Suhu dalam membuat kompos.

"Hari ini Dinas Lingkungan Hidup Pemko Pematang Siantar menyiapkan bibit durian, sawo, rambutan, dan jengkol. Juga komposter, yakni alat pengolahan sampah organik rumah tangga melalui pengomposan dengan memanfaatkan tong bekas yang dibenamkan ke dalam tanah,"sebut Dedy.

Sedangkan Lurah Siopat Suhu WR Monginsidi Purba didampingi Bhabinkamntibmas Aipda Untung JF Nainggolan mengatakan dengan dukungan dan pembinaan Ketua TP PKK Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting dan Dinas Lingkungan Hidup menambah semangat pihaknya untuk meraih prestasi terbaik pada lomba Pemanfaatan Lahan Pekarangan Hatinya PKK Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2023.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut