Ketua TP PKK Pematang Siantar Harapkan Kader Ikuti Arahan Ibu Negara Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ricky Fernando Hutapea
.
Senin, 28 November 2022 | 14:17 WIB
Ketua TP PKK Pematang Siantar H Kusma Erizal Ginting di acara Rakornas TP PKK yang dihadiri ibu negara Iriana Joko Widodo di Jakarta.(iNewsSiantar.id/Dinas Kominfo Pemko Pematang Siantar)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Pengurus dan kader TP PKK Kota Pematang Siantar diharapkan menindak lanjuti arahan ibu negara Iriana Joko Widodo untuk aktif turun langsung ke masyarakat sehingga mengetahui masalah-masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan memahami langkah-langkah yang harus dilakukan menyikapinya.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Pematang Siantar,H Kusma Erizal Ginting,  usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PKK yang dibuka langsung oleh ibu negara Iriana Joko Widod  di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (28/11/2022).

Rizal mengatakan arahan yang disampaikan ibu negara kepada para pengurus dan kader TP PKK, diharapkan menyelaraskan program-program PKK dari pusat hingga ke daerah, sekaligus bagaimana membuat gerakan PKK bermanfaat bagi masyarakat.

" Sesuai dengan arahan ibu negara kader TP PKK kota Pematang Siantar harus turun langsung untuk mengetahui kondisi dan kebutuhan masyarakat ,sekaligus mensinergikan program kesejahteraan masyarakat dengan program-program TP PKK provinsi dan pusat serta pemerintah daerah", ujar Rizal.

Rizal menambahkan, ibu negara menyampaikan prioritas gerakan TP PKK diantaranya, membantu masyarakat menghadapi krisis pangan setelah pandemi. 

Kemudian berjalan beriringan dengan pemerintah dalam menjalankan program-program kerja untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Secara khusus kata Rizal,ibu negara juga berpesan kader-kader TPKK  tetap melakukan penanaman Tanaman Obat Keluarga (Toga),seperti jahe, kunyit, dan lainnya,karena hal itu sangat bermanfaat pascapandemi, dan diimbau tetap menjaga kesehatan keluarga, olahraga, menjaga kebersihan lingkungan, dan menerapkan pola hidup sehat.

Rizal berharap, melalui Rakornas diharapkan masing-masing kader TP PKK khususnya kota Pematang Siantar mampu  menjalin koordinasi dan kooperatif dengan masyarakat membangun komunikasi ,dimulai dengan organisasi terkecil, yaitu keluarga.

"Kita sentuh dengan hati dan kasih untuk membangun kesejahteraan keluarga melalui program-program yang telah dituangkan pada organisasi PKK," ujar Rizal.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Bagikan Artikel Ini