get app
inews
Aa Read Next : Polairud Polda Sumut Kerahkan Tim Penyelam Cari Korban Banjir Bandang di Danau Toba

Damar Toba ,Tempat Asyik Menikmati Kuliner Bumbu Tradisional dan Pemandangan Eksotis Danau Toba

Sabtu, 01 April 2023 | 11:09 WIB
header img
Damar Toba restoran dan penginapan di pinggir Danau Toba,Balige-Sumatera Utara.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

BALIGE,iNewsSiantar.id- Nama " Damar Toba" sudah tidak asing lagi di dunia pariwisata Sumatera Utara, khususnya di kawasan Danau Toba.

Damar Toba merupakan penginapan dan restoran yang menyajikan pemandangan eksotis Danau Toba yang dapat dinikmati dari dalam kamar penginapan maupun restorannya.

Di Damar Toba pengunjung atau wisatawan dapat menikmati asyik dan lezatnya berbagai jenis santapan tradisional dengan bumbu khas  Batak halal, yang dipadukan dengan kuliner internasional, seperti daging sapi dimasak dengan saus saksang, ikan naniura yang disajikan dengan tampilan makanan khas Jepang, Sushi di pinggir Danau Toba.

Berkunjung ke Damar Toba anda akan menemukan banyak spot photo yang dapat diabadikan dengan latar belakang keindahan Danau Toba ,dan restoran yang ditata dengan konsep modren dan tradsional, sehingga pengunjung seakan tidak pernah kehabisan moment untuk berphoto.

Berada di Damar Toba akan semakin betah, dengan layanan para karyawannya yang sangat ramah dan sabar, sehingga pengunjung benar-benar dimanja ibarat tamu istimewa yang harus diberikan pelayanan memuaskan.

Untuk harga makanan dan penginapan di Damar Toba,pengunjung tak perlu khawatir,meski terkesan mewah namun harganya masih terjangkau.

Damar Toba dengan restoran pinggir Danau Toba dan penginapan yang bersih, didirika. Oleh Darwin Silalahi dan istrinya Martha Tobing tahun 2022 lalu dan diresmikan Menteri Kordinatir Maritim dan Investasi,Luhut Binsar Panjaitan.

Martha Tobing pemilik Damar Toba , mengatakan, usaha yang dikelolanya setelah suaminya pensiun merupakan wujud kecintaan kepada tanah kelahiran dan keiinginan memajukan pariwisata Danau Toba.

" Restoran dan penginapan Damar Toba merupakan singkatan Darwin dan Martha, serta pohon Damar yang filosofinya, getahnya mendekatkan kami akan kampung halaman", sebut Martha ibu dua anak yang selalu ramah menyapa pengunjung.


Pengusaha Damar Toba, Martha Tobing.(iNewsSiantar.id/Ricky F Hutapea)

Ke depan menurutnya pengembangan untuk kemajuan Damar Toba mendukung pariwisata Danau Toba akan terus dilakukan, sehingga diharapkan bisa menjadi tempat atau tujuan wisata rekomended bagi wisatawan.

Jadi jika anda ke Danau Toba khususnya di Balige, kabupaten Toba, Sumatera Utara,tidak ada salahnya   mencoba datang ke Damar Toba -Lake Side-Eatery and Stay.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut