get app
inews
Aa Read Next : 11 Nama Bakal Calon Gubsu Kembalikan Formulir ke Partai Demokrat, Pengurus Pujakesuma Calon Kuat?

KNPSI Kecewa dari 900 Pejabat Dilantik Gubernur Edy Rahmayadi Minim ASN Simalungun

Kamis, 23 Februari 2023 | 14:03 WIB
header img
Ketua DPP KNPSI Janwiserdo Saragih.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dinilai tidak mempertimbangkan keterwakilan etnis Simalungun dalam penempatan 900 lebih pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemprovsu yang dilantik,Selasa (22/2/2023) lalu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Simalungun (KNPSI) Janwiserdo Saragih, Kamis (24/2/2023) mengatakan, dari 900 pejabat yang dilantik persentasi suku Simalungun sangat minim sekali.

" Sepertinya terkesan tidak ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu dan berpotensi untuk dilantik sebagai pejabat eselon III dan IV di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, sehingga Gubernur Edy Rahmayadi sehingga tidak diberdayakan", ujar Janwiserdo.

Dia mengaku sangat kecewa atas sikap Gubsu Edy Rahmayadi yang terkesan diskriminatif kepada ASN etnis Simalungun, sehingga untuk pejabat kepala UPTD yang membawahi wilayah kabupaten Simalungun dan Pematang Siantar juga bukan putra-putri Simalungun.

Padahal menurut Janwiserdo pada Pemilihan Gubsu tahun 2018 lalu, banyak.juga masyarakat Simalungun yang memilij Edy Rahmayadi.

" Jika masyarakat Simalungun tidak dianggap oleh Gubernur Edy Rahmayadi, saya khawatir suaranya di Pilkada Gubernur Sumatera Utara 2024 nanti akan anjlok jika beliau maju", sebut Janwiserdo.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut