get app
inews
Aa Read Next : PDIP Tutup Pintu untuk Bobby Nasution di Pilgub 2024, Rapidin Simbolon: Sudah Dipecat!

Muhammad Nursyam: Pernyataan Walikota Medan Bobby Nasution Soal LGBT Sesuai Norma Agama

Senin, 09 Januari 2023 | 13:25 WIB
header img
Tokoh agama kota Medan, Muhammad Nursyam.(iNewsSiantar.id/Ist)

MEDAN,iNewsSiantar.id. Tokoh agama kota Medan, Muhammad Nursyam menyayangkan beberapa pihak yang mengkritik pernyataan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, yang menyebutkan Kota Medan Anti LGBT

Menurutnya, pernyataan tersebut tidak bertentangan dengan norma agama yang jelas-jelas menjadi landasan penyelenggaraan Negara. 

“Indonesia berlandaskan kepada Pancasila yang sila pertamanya itu menekankan Ketuhanan Yang Maha Esa. Artinya penyelenggaraan Negara ini harus berlandaskan semangat keagamaan yang diakui di Indonesia ini” ,sebut Muhammad Nursyam kepada wartawan, Senin (9/1/2023), di Medan.

Menurutnya tidak ada satu pun agama di Indonesia ini yang membenarkan LGBT. Karenanya apa yang disampaikan walikota Bobby itu sudah sesuai dengan norma agama.

Muhammad Nursyam juga menegaskan jika ada orang yang tidak setuju dengan pernyataan Bobby, itu sama artinya dengan melecehkan ajaran agama yang diakui di Indonesia.

Lagi pula menurutnya, pernyataan Bobby tersebut harus dilihat dari kacamata bahwa Wali Kota Medan itu ,merupakan orang yang patuh terhadap ajaran agamanya, sehingga apa yang dinyatakannya harus dipahami sebagai pernyataan yang keluar dari orang yang beragama.

“Pak Bobby itu seorang muslim yang taat. Jadi apa salahnya jika sebagai pimpinan di Kota Medan dia menyatakan bahwa kota yang dipimpinnya anti LGBT?,” ujar Nursyam.

Jadi menurutnya bila ada pihak-pihak yang berkeberatan dengan pernyataan Walikota Medan itu, patut dicurigai bahwa orang tersebut tidak beragama.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut