Logo Network
Network

Philadelphia Dijuluki Kota Zombie, Ini Deretan Alasannya

Tika Vidya Utami
.
Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:36 WIB
Philadelphia Dijuluki Kota Zombie, Ini Deretan Alasannya
Philadelphia Kota Zombie lantaran sejumlah penduduknya bertingkah aneh seperti zombie. Foto/bibliatodo

WASHINGTON, iNewsSiantar.id - Philadelphia Kota Zombie lantaran sejumlah penduduknya bertingkah aneh seperti zombie. Di Philadelphia terutama di kawasan Kensington Avenue terlihat suasana yang mengerikan. 

Sejatinya Philadelphia adalah ibu kota Amerika Serikat sebelum berpindah di Washington DC Philadelphia menjadi kota zombie karena beberapa hal berikut ini.  

1. Banyak Tumpukan Sampah Jarum Suntik 
Tumpukan sampah jarum suntik banyak berserakan di jalanan, sudut kota hingga taman. Melansir akun TikTok @belbistore, terlihat Kota Philadelphia yang tidak terurus. Pagar dan tembok bangunan penuh coretan. 

Selain sampah jarum suntik, banyak pula sampah lainnya dan kotoran yang berserakan terutama di kawasan Kensington.

2. Banyak Tunawisma
Sebagian besar warga yang menempati kawasan pinggiran kota adalah pencandu narkoba. Mereka merupakan tunawisma hingga tunasusila, yang tidak memiliki rumah bahkan tempat untuk sekadar berteduh. Sebagian mendirikan tenda-tenda di pinggir jalan, sebagai pengganti rumah. 

Guna menanggulangi masalah tersebut, pemerintah setempat telah menyediakan penampungan untuk para pecandu narkoba tersebut. Namun banyak pecandu yang tidak memilih tinggal di penampungan. 

Mereka justru memilih membuat tenda di pinggir jalan. Tentu hal tersebut membuat pemandangan kota terlihat kumuh. Namun, di Philadelphia juga masih banyak organisasi yang peduli. Mereka memberikan bantuan sosial kepada para pecandu narkoba. 

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini