get app
inews
Aa Read Next : Begini Tampang Pelaku Pencurian Berangkas Terekam CCTV  di Siantar Barat

FIFA Minta Jadwal Liga 1 Indonesia hanya Sabtu dan Minggu Kick Off Pukul 17.00 Sore 

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 07:51 WIB
header img
Presiden FIFA Gianni Infantino minta kepada Pemerintah Indonesia agar membangun standar keamanan di seluruh stadion menyusul tragedi Stadion Kanjuruhan. Foto:ISTIMEWA

JAKARTA. iNewsSiantar.id - FIFA menyoroti jadwal Liga 1 Indonesia sebagai rekomendasi reformasi sepak bola Indonesia. 

Rekomendasi FIFA itu dikirim melalui surat kepada Presiden Jokowi. Dari beberapa poin yang dicatat, FIFA ikut menyoroti jadwal pertandingan yang dinilai terlalu malam. Dalam hal ini, FIFA mendukung perbaikan penjadwalan pertandingan di kompetisi domestik Indonesia. 

“Tinjauan terhadap penjadwalan dan waktu pertandingan akan dilakukan, dengan tujuan khusus untuk menghindari waktu pertandingan yang dapat meningkatkan profil risiko pertandingan tertentu,” tulis FIFA dalam salah satu poin surat itu, dikutip pada Jumat (7/10/2022). 

“Ini dapat mencakup pertimbangan penjadwalan pertandingan tidak lebih dari jam 5 sore dan di televisi hanya pada hari Sabtu dan Minggu, yang mencerminkan korelasi antara waktu kick-off lebih awal dan pengurangan insiden peristiwa kekerasan di tempat lain."

“Ini juga akan membantu mengurangi tekanan pada infrastruktur transportasi umum dan memfasilitasi akses yang lebih mudah bagi para pendukung ke transportasi umum sehingga membuat keberangkatan dari stadion menjadi lebih mudah dan aman,” tulis FIFA. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut