get app
inews
Aa Read Next : Polairud Polda Sumut Kerahkan Tim Penyelam Cari Korban Banjir Bandang di Danau Toba

Taklukan HTI-TPL Pembalap Rifat Sungkar Juara Danau Toba APRC 2022

Senin, 26 September 2022 | 10:12 WIB
header img
Para perally yang berhasil menjuarai Danau Toba Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022,pada cara penutupan di Parapat.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Perally senior Rifat Sungkar dan co driver Benyamin Searcy dari  Mitsubishi Expander Rally Team, menjadi pemenang kejuaraan Danau Toba Asia-Pacific Rally Championship (APRC) 2022, di areal Hutan Tanaman Industri (HTI)-PT Toba Pulp Lestari (TPL) yang diikuti 65 pembalap nasional dan internasional.

Sedangkan wakil gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah dan co driver ,Hervian Soejono dari tim Bla bla bla Motorsport,meraih posisi kedua ,diikuti posisi ketiga, Ricardo Gelael dengan co driver Rony Maroun dari tim Jagonya Ayam.

Penutupan kejuaraan rally APRC 2022, dilaksanakan  di Terminal Sosor Saba, Parapat, kabupaten Simalungun, Minggu (25/9/2022)  berlangsung dengan meriah. 

Para perally menilai lintasan HTI -PT TPL menjadi rute yang berat untuk di taklukkan , namun di satu sisi para pembalap merasa tertantang dan sangat puas dengan jalur lintasan yang ada.

Wakil gubernur Sumatera Utara (wagubsu) , Musa Rajekshah di acara penutupan mengatakanDanau Toba APRC 2022 ini tidak mungkin bisa berhasil tanpa dukungan dari sponsor dan tim pendukung, khususnya saya ucapkan terimakasih kepada TPL yang sudah mendukung dengan menyediakan lahan konsesi yang menjadi rute rally ini .

Dia menambahkan ke depan akan mempersiapkan diri untuk ajang Asia Rally Cup sesuai dengan pengamatan dan penilaian dari FIA sebelum menuju World Rally Championship.

"Melalui ajang sport tourism yang sudah dibangun di Danau Toba, bahkan lahan konsesi TPL yang menjadi SS terbaik diakui oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) maka kawasan pariwisata prioritas Danau Toba ini mampu diperkenalkan ke kancah internasional", sebut wagubsu.

Pencapaian di APRC 2022 juga semakin menarik perhatian karena banyak para perally muda yang memiliki potensi dan mampu memberikan persaingan serta menambah warna di ajang internasional itu.

TPL dengan dukungan penuh sebagai salah satu sponsor utama memberikan hadiah senilai Rp 150.000.000 kepada Jawara Danau Toba APRC 2022, yang diserahkakn oleh Direktur TPL, Anwar Lawden.

“Kejuaran  Danau Toba APRC 2022 telah selesai kita laksanakan, saya bersyukur kejuaran ini berjalan dengan baik dan cuaca yang sangat mendukung walaupun sedikit mendung. Kepada para pemenang saya ucapkan selamat atas keberhasilannya menaklukkan rute di TPL Sektor Aek Nauli", ujar Anwar.

Anwar berharap  semoga para perally  di masa mendatang terus meraih prestasi dan efek berkelanjutan dari kejuaraan APRC 2022 berdampak terhadap pariwisata Sumut khususnya Danau Toba semakin baik.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut