Logo Network
Network

Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Tengah Isu Presiden China Xi Jinping Dikudeta Tentara

Berlianto
.
Senin, 26 September 2022 | 07:07 WIB
Jadwal Penerbangan Dibatalkan di Tengah Isu Presiden China Xi Jinping Dikudeta Tentara
Presiden China Xi Jinping (Foto: Dok Okezone)

Ada juga laporan bahwa penerbangan itu dibatalkan di tengah rencana latihan militer. 

Sebuah video yang dibagikan secara luas yang diposting di Twitter juga dilaporkan menunjukkan barisan kendaraan militer sepanjang 80 kilometer menuju Beijing di tengah laporan kudeta militer pada 22 September. 

Namun, video tersebut berdurasi kurang dari satu menit sehingga tidak terlihat jika antrean kendaraan militer membentang sejauh 80 km. Tidak dikonfirmasi kapan atau di mana video itu diambil, atau bahwa konvoi itu menuju ke Beijing sebagai bagian dari kudeta militer. 

Desas-desus itu juga dipicu oleh politisi India Subramanian Swamy, yang mentweet ke 10 juta pengikutnya pada hari Sabtu: "Rumor baru yang harus diperiksa: Apakah Xi Jingping [sic] di bawah tahanan rumah di Beijing? Ketika Xi berada di Samarkand baru-baru ini, para pemimpin dari Partai Komunis China seharusnya telah mencopot Xi dari penanggung jawab Angkatan Darat Partai. 

Kemudian tahanan rumah menyusul. Jadi rumornya begitu." Dalam serangkaian tweet, Drew Thompson, mantan pejabat Departemen Pertahanan untuk China, Taiwan dan Mongolia, menggambarkan desas-desus itu sebagai "kebohongan total." 

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.