Logo Network
Network

Ratu Elizabeth I Tidak Menikah, Janji Diucapkan Sejak Usia 8 Tahun

Asthesia Dhea Cantika
.
Sabtu, 10 September 2022 | 10:37 WIB
Ratu Elizabeth I Tidak Menikah, Janji Diucapkan Sejak Usia 8 Tahun
Ratu Elizabeth I semasa hidupnya tidak pernah menikah. (foto: Royal Museum Greenwich)

JAKARTA, iNewsSiantar.id - Ratu Elizabeth I semasa hidupnya tidak pernah menikah. Lantas apa alasan Ratu Elizbeth memilih untu hidup tanpa suami. 

Konon diketahui ratu yang memimpin Inggris dan Irlandia dari 17 November 1558 sampai kematiannya pada 1603 ini pernah berbicara tentang keinginannya untuk tidak menikah di usia delapan tahun. 

Bahkan, ia dijuluki sebagai Ratu Perawan lantaran menepati janji yang diucapkan semasa kecil.

Atas hal itu Ratu Elizabeth I merupakan salah satu petinggi kerajaan Inggris yang dikenal sebagai “Sang Ratu Perawan” sebab ia tidak menikah dan memilih fokus untuk mengelola monarki di Inggris.

Lantas, kenapa Ratu Elizabeth I tidak menikah? Simak ulasannya.

Dalam buku yang berjudul Elizabeth the Queen karangan Alison Weir dituliskan secara jelas dan runtut terkait latar belakang keengganan Ratu Elizabeth 1 untuk menikah. Usut punya usut, tak hanya ucapan janji masa kecil, namun juga terdapat hubungan politisi dan pribadi sang ratu.

Dia takut menikah lantaran pernah menjadi saksi hancurnya kehidupan rumah tangga kakak perempuannya, Mary 1 dengan Philip II.

Pada awal kepemimpinannya, Elizabeth I dibimbing oleh Sekretaris Negara Sir William Cecil. Bimbingan tersebut terbukti berhasil dengan pencabutan undang-undang pro-Katolik yang dibuat Mary, mendirikan Gereja Inggris Protestan yang permanen, dan mendorong adanya reformasi Calvinisme di Skotlandia.

Follow Berita iNews Siantar di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini