get app
inews
Aa Read Next : Dari Namanya Kapolres Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno Dikira Asli Gorontalo, Ternyata?

Petugas Gabungan Tes Urine Sopir Angkutan Darat di Pematangsiantar

Sabtu, 06 April 2024 | 10:10 WIB
header img
Petugas gabungan dari Polres Pematang Siantar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BNN, dan Satpol PP Pemerintah Kota Pematangsiantar melaksanakan tes urine terhadap pengemudi angkutan darat.. Foto: Ist

PEMATANGSIANTAR, iNewsSiantar.id - Demi memastikan kelancaran dan keselamatan pemudik dalam rangka Operasi Ketupat Toba 2024, petugas gabungan dari Polres Pematang Siantar, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, BNN, dan Satpol PP Pemerintah Kota Pematangsiantar melaksanakan tes urine terhadap pengemudi angkutan darat.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres Pematangsiantar AKP JH. PASARIBU, S.H., M.H. pada hari Jumat, 5 April 2024, bertempat di Terminal Tanjung Pinggir Jalan Letda Usmansjah Saragih, Kelurahan Tanjung Tongah, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar.

Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno,S.H,S.I.K melalui Kasat Narkoba AKP JH. Pasaribu, S.H., M.H. menjelaskan bahwa tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, di mana saat ini banyak masyarakat yang melakukan mudik. Diharapkan para pemudik dapat tiba di tempat tujuannya dengan selamat.

Tes urine ini dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Pematang Siantar Nomor : Sprin/385/IV/RES.4.2./ 2024 Tanggal 05 April 2024 tentang Pelaksanaan Tes Urine Secara Rutin terhadap Awak Angkutan selama Ops Ketupat Toba 2024 di wilayah hukum Polres Pematang Siantar.

Hasil pemeriksaan tes urine terhadap 18 pengemudi angkutan menunjukkan bahwa tidak ada yang menggunakan narkoba ataupun membawa narkoba. Setelah pemeriksaan selesai, para pengemudi pun kembali melanjutkan perjalanan.

Kasat Narkoba AKP JH. Pasaribu berharap dengan dilakukannya pemeriksaan ini dapat menciptakan rasa aman terhadap para penumpang selama mudik. Sehingga para penumpang bus AKAP dan AKDP dalam perjalanan menuju kampung halamannya aman dan dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bersama dengan keluarganya.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut