get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Sikat Nepal 7-0

Shin Tae-yong Terbang ke Belanda Cari Penyerang Keturunan

Selasa, 06 Februari 2024 | 19:29 WIB
header img
Shin Tae-yong belum memegang status terlama jika perpanjang kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia hingga 2027. (Foto: Instatgram/@shintaeyong7777)

PEMATANG SIANTAR, iNewsSiantar.id - Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, berencana terbang ke Belanda dan negara lain untuk mencari penyerang keturunan. Upaya ini dilakukan untuk meningkatkan daya gedor Timnas Indonesia yang masih kurang maksimal.

Pada Piala Asia 2023, Timnas Indonesia diperkuat oleh lima penyerang: Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, dan Hokky Caraka. Dari lima pemain tersebut, tiga di antaranya dimainkan, yaitu Rafael Struick, Hokky Caraka, dan Dimas Drajad. Namun, sayangnya tidak ada satupun yang berhasil mencetak gol.

Meskipun permainan Timnas Indonesia cukup baik, terutama saat melawan Australia, penyelesaian akhir masih menjadi kelemahan. Oleh karena itu, banyak pecinta sepak bola Tanah Air yang mendorong PSSI untuk mencari penyerang keturunan di luar negeri.

Shin Tae-yong menyatakan bahwa komposisi penyerang masih menjadi masalah. Ia telah berdiskusi dengan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, untuk mendapatkan pemain baru yang lebih kuat.

"Mungkin saya akan terbang ke Belanda atau negara mana pun untuk mencari pemain-pemain berdarah Indonesia. Jadi itu salah satu solusi untuk melengkapi pemain di posisi penyerang," ujar Shin Tae-yong.

Saat ini, ada beberapa pemain keturunan yang bermain di liga Eropa, seperti Ole Romeny (FC Utrecht), Dean Zandbergen (Sparta Rotterdam), dan Delano Ladan (Top Oss). Ole Romeny, yang telah mencetak 11 gol di Liga Belanda 2022-2023, memiliki darah Indonesia dari sang nenek. Delano Ladan, di sisi lain, sudah menunjukkan ketertarikannya untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Menarik untuk dinantikan siapa penyerang keturunan yang akan berhasil dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas Timnas Indonesia di masa depan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut