get app
inews
Aa Read Next : Ketahuan Selingkuh Terus Aniaya Istri, Suami di Tebingtinggi Ditangkap Polisi

Kebakaran Hebat Hanguskan Belasan Ruko di Kota Tebingtinggi

Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:54 WIB
header img
Kebakaran hebat menghanguskan belasan unit kios di Kota Tebingtinggi, diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Foto: Sani Hasibuan

TEBINGTINGGI, iNewsSiantar.id - Kebakaran hebat menghanguskan belasan unit kios di Kota Tebingtinggi, diduga disebabkan oleh hubungan pendek arus listrik. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan, namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sebanyak 13 unit kios yang berlokasi di Jalan Sudirman, Kompleks Pasar Mini, menjadi korban dalam insiden ini. Kios-kios yang sebagian besar digunakan oleh pedagang dan tukang jahit pakaian tersebut habis terbakar dalam hitungan jam karena kios-kios tersebut terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 5 pagi. Diduga bahwa hubungan pendek arus listrik berasal dari salah satu kios penjahit, dan dengan cepat menjalar ke kios-kios lainnya. Tanggap atas laporan tersebut, tim pemadam kebakaran segera merespons kejadian ini. Enam unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi api yang berhasil dipadamkan dalam waktu dua jam.

Fadil, seorang petugas dari pemadam kebakaran kota Tebing Tinggi, dalam wawancara mengatakan bahwa setelah api berhasil dipadamkan, petugas juga melakukan pendinginan lebih lanjut untuk memastikan tidak ada sisa-sisa api yang tersisa di tempat kejadian.

Beruntungnya, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan dalam kejadian ini. Namun, kerugian materi akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut