get app
inews
Aa Read Next : Kalapas Tanjung Raja Pimpin Senam Bersama Pegawai dan WBP

Bunda PAUD Simalungun Senam Bersama 1.500 Pelajar di Gebyar Sekolah Sehat

Senin, 31 Juli 2023 | 17:26 WIB
header img
Bunda PAUD Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga, bersama para pelajar di acara Gebyar Sekolah Sehat.(iNewsSiantar.id/Ist)

SIMALUNGUN,iNewsSiantar.id- Sekitar 1.500 pelajar  senam bersama dengan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Simalungun,Ny Ratnawati Radiapoh H Sinaga dalam rangka Gebyar Sekolah Sehat,di Pematang Raya,Kecamatan Raya.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak secara nasional merupakan salah satu upaya Kampanye Sekolah Sehat (KSS) oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek).

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga  menyampaikan, KSS sebagai salah satu upaya meningkatkan status kesehatan sekolah dan kesehatan peserta didik.

Istri Bupati Simalungun itu berharap, melalui kegiatan KSS diharapkan akan menjadi gerakan yang masif, besar dan berkelanjutan serta fokus di satuan pendidikan.

" Dengan KSS diharapkan memberikan dampak besar bagi peserta didik mengikuti kegiatan belajar mengajar dalam kondisi sehat fisik dan belajar di lingkungan yang bersih dan nyaman", ujar Ratnawati.

Dia juga menghimbau dan mengingatkan kepada guru dan kepala sekolah SD agar siswa kelas 1 tidak boleh dipaksa pandai membaca, menulis, dan berhitung (Calistung) ,dikarenakan masih pada masa transisi atau peralihan dari PAUD ke tingkat SD.

Dalam kesempatan tersebut, Bunda PAUD Simalungun memberikan vitamin penambah darah kepada para siswa dan mengikuti layanan kesehatan, serta berdialog dengan salah satu anak PAUD, dalam rangka memberikan motivasi agar selalu menjaga kebersihan dan giat belajar.

Kepala Dinas Pendidikan Sudiahman Saragih dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan Gebyar Sekolah Sehat di Kabupaten Simalungun diisi dengan melakukan kegiatan senam sehat bersama, sarapan sehat bersama, pemberian vitamin penambah darah dan obat cacing.

".Gebyar Sekolah Sehat diikuti pendidik dan peserta didik mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA se-Kabupaten Simalungun dengan jumlah peserta sebanyak 1.500 orang," ujar Sudiahman.


Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun ,Sudiahman Saragih di acara Gebyar Sekolah Sehat.(iNewsSiantar.id/Ist)

 

Hadir dalam kegiatan itu sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diantaranya Kadis Kesehatan Edwin T Simanjuntak.

 

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Berita iNews Siantar di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut