get app
inews
Aa Read Next : Pejuang Batak Bersatu Siantar Selatan Diminta Peduli Berbuat untuk Masyarakat

Gulirkan Banyak Program, IPK Pematang Siantar Setia Berbuat Untuk Masyarakat

Minggu, 30 Juli 2023 | 20:34 WIB
header img
Pengurus IPK Pematang Siantar melaksanakan bhakti sosial.(iNewsSiantar.id/Ist)

PEMATANG SIANTAR,iNewsSiantar.id- Sejumlah program mendukung pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat terus digulirkan Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Pematang Siantar.

Ketua IPK Kota Pematang Siantar, Andilo Evendy Siahaan, Minggu (30/7/2023) mengatakan, sejumlah program untuk mendukung pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) generasi muda melalui pelatihan menjahit dan payet gratis yang dilaksanakan LKP Yuni Phea Sejati dibawa pimpinan Juniar Hutapea.

Kemudian membuat kompos (pupuk cair organik/POC), pembuatan sabun Eco Enzim bagi pemuda dan orang tua yang bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Siantar.

Dalam mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda,IPK Pematang Siantar membina anak-anak muda menjadi atlet karate berprestasj melalui Dojo Setia bekerjasama dengan Perguruan Tako Indonesia.

Sedangkan pada kegiatan bhakti sosial,IPK Pematang Siantar berperan aktif pada hari besar keagamaan seluruh agama seperti membersihkan rumah-rumah ibadah dan melaksanakan donor darah serta memberikan bantuan rutin bagi anak-anak panti asuhan.

" Kegiatan yang dilakukan merupakan bukti IPK Pematang Siantar setia berbuat untuk masyarakat dan kota ini (Pematang Siantar)," ujar Andilo.

Kegiatan ke depan menurutnya IPK Pematang Siantar sedang mempersiakan pelantikan pengurus kecamatan dan kelurahan serta HUT ke 54 yang jatuh pada tanggal 28 Agustus 2023 nanti.

Tak kalah penting IPK Pematang Siantar sebut Andilo ,juga menyiapkan kader-kader terbaiknya yang akan menjadi calon anggota legeslatif DPRD Pematang Siantar,Provinsi Sumatera Utara dan DPR RI, serta bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota yang akan didukung di Pilkada 2024.

Editor : Riky Fernando Hutapea

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut